Reses DPRD Halsel, Rustam Ode Nuru: Kebutuhan Masyarakat Obi Adalah Listrik dan air bersih

502 views

Rustam Ode Nuru

Obi, medianasional.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan Fraksi Golkar, Rustam Ode Nuru dalam melaksanakan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat Obi Utara, yakni Desa Cap tepatnya di Pulau Bisa, Desa Paser Putih tepatnya di pulau Tapa, Desa Tapa tepatnya di Pulau Tapa obi barat yang kemudian berhasil menyerap beberapa kebutuhan masyarakat.

Dari kebutuhan yang diserap Rustam Ode, diantaranya adalah listrik dan air bersih menjadi dasar kebutuhan masyarakat di Desa tersebut.

Hal ini disampaikan Rustam pada saat ditemui media ini di labuha, Sabtu (24/10/2020).

Bang Utam sapaan akrab Rustam Ode Nuru juga menjelaskan secara rinci persoalan Desa Cap yang bersinggungan dengan desa galala dan Dusun Lapanawa yang berada di pulau bisa, sangat membutuhkan listrik dalam hal ini lampu PLN yang sampai saat ini tiang dan kabel PLN yang sudah dipasang namun suda mulai rusak akibat tidak difungsikan. Selain itu, Desa Cap juga membutuhkan air bersih yang paling mendasar.

Sementara disentil terkait dengan tiang dan kabel PLN yang rusak di Desa Cap, yang memiliki jalur yang sama dengan Desa Galala dan dusun lapanawa. Kata Bang Utam, tiang PLN tersebut sudah ditanam dan kabel yang terpasang di desa tersebut sudah sejak tahun 2011 hingga saat ini sudah mengalami kerusakan dan menyebabkan kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta.

Tak hanya itu, lanjut dia, kebutuhan listrik di dua desa yang berdekatan di Pulau Tapa Obi Utara, baik Desa Pasir putih dan Desa Tapa yang masuk Kecamatan Obi Barat juga memiliki kebutuhan yang sama.

“ Selain itu, ada bangunan PLN di Desa Pasir Putih kurang lebih 15 persen yang terbangun dan dibangun pada tahun 2018 sampai saat ini belum selesai dan terbengkalai. Namun, aspirasi ini semoga dapat segera di selesaikan ,” pungkasnya. (Udi)

DomaiNesia

Maluku utara Obi Reses DPRD Halsel Rustam Ode Nuru: Kebutuhan Masyarakat Obi Adalah Listrik dan air bersih

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.