Koramil 20/Buayan Gelar Operasi Yustisi Bersama Polsek Buayan

119 views

Kebumen, medianasional.id – Wabah Pandemi Covid-19 saat ini Menjadi perhatian Khusus Pemerintah Baik Pusat maupun Daerah. Salah satu Kegiatan Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 yang di laksanakan, Sabtu (24/10/2020) di Pasar Mergosono Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen.

Tampak Personil Koramil 20/Buayan Pelda Marjuki dkk, Serta Personil Polsek Buayan Iptu Saebani di Bantu Personil Puskesmas Buayan, Kasi Trantib kecamatan Buayan, dan juga Aparat pemerintah desa mergosono dengan antusiasnya melaksanakan sosialisasi untuk tetap mengikuti dan menjalani protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu juga, dibagikan masker bagi pengunjung yang belum bermasker, namun juga di berikan sanksi berupa pilihan Push-up atau menyanyikan lagu wajib serta sanksi sosial untuk membersihkan area pasar.

Dalam penyampaiannya Babinsa mengungkapkan “ada tindakan Reward and Punishman yang telah sesuai, diberi sanjungan dan doorprice, namun bagi yang melanggar akan di berikan sanksi peringatan, teguran sampai dengan tindakan sosial. Diharapkan hal itu akan menjadi efek jera bagi pengunjung yang lain untuk lebih disiplin. Perlu adanya sinergi yang kuat dari unsur Muspika terhadap perkembangan Covid 19 di kecamatan Buayan di dukung element lapisan masyarakat yang ada,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam Orasinya Tim Gugus Tugas Penanganan covid 19 kec. Buayan menyampaikan wajib melaksanakan 3 M dalam kegiatan sehari-hari di manapun dalam keadaan bagaimanapun. Yaitu memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun Menggunakan air mengalir, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan, pungkasnya.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

 

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.