SWK Ranting Bobotsari Gelar Ujian TKK Krida Mountainering

127 views

Purbalingga, medianasional.id – Sebanyak 5 orang anggota Koramil 08/Bobotsari selaku Pamong Saka Wira Kartika Ranting Bobotsari turut diturunkan dalam melaksanakan pendampingan Ujian Tanda Kecakapan Khusus (TKK) Krida Mountainering.

Ujian TKK ini diikuti oleh 21 anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Ranting Bobotsari dengan metode pengembaraan (berjalan melewati beberapa pos) yang dilaksanakan start dari koramil 08/Bobotsari dan melewati beberapa Posko ujian yang diampu oleh beberapa penguji.

Menurut Sertu Saeful selaku salah satu Pamong Saka dari Koramil 08/Bobotsari kegiatan Krida Mountainering terbagi menjadi 4 TKK (Tanda Kecakapan Khusus) yaitu TKK Panjat Tebing, TKK Turun Tebing, TKK Perlintasan Kering dan TKK Perlintasan Basah, (11/4).

“4 TKK yang kami ujikan sebagai bekal kemampuan penguasaan Krida Mountainering, dimana salah satu tujuannya melatih mental dan keterampilan mereka,” paparnya.

Sertu Saeful juga mengungkapkan faktor keamanan dan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam pelaksanaan kegiatan.

“Masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan karena kegiatan ini banyak bermain di alam maka faktor keamanan dan kesehatan menjadi prioritas utama,” katanya.

Adanya ujian TKK Mountainering ini menjadi pengalaman dan kebanggaan tersendiri bagi Eko (15) salah satu anggota SWK Ranting Bobotsari yang mengikuti ujian TKK ini.

“Bersyukur dan bangga bisa mengikuti ujian TKK ini, yang jelas pengalaman tersendiri buat kami langsung praktik sebenarnya tidak hanya teori,” ungkapnya.

 

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.