Jawara Kodim Purbalingga Berkumpul

168 views

Purbalingga, medianasional.id – Puluhan anggota yang tergabung dalam paguyuban Jalinan Warga Purnawirawan (Jawara) Kodim 0702/Purbalingga berkumpul di rumah salah satu anggotanya yaitu rumah milik Kapten (Purn) Pujianto di Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Jawara itu sendiri adalah paguyuban yang beranggotakan para purnawirawan atau pensiunan anggota Kodim 0702/Purbalingga.

Mereka berkumpul salah satunya bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi antar sesama purnawirawan dari Kodim 0702/Purbalingga dimana sebagian besar dari mereka saat berdinas aktif pernah bersama.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Pelda (Purn) Rofii selaku wakil ketua paguyuban tersebut, (11/4).

“Lebih kepada menjalin komunikasi dan menyambung silaturahmi kegiatan kami,” tuturnya.

“Selain temu kangen, melalui kegiatan seperti ini diharapkan berbagai informasi dapat juga kami peroleh terutama terkait perkembangan situasi bangsa dan negara saat ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama Letkol (Purn) Tarigan selaku Ketua Pepabri juga mengingatkan kepada anggota Jawara agar sesama purnawirawan tetap menjaga kekompakkan dan rasa persaudaraan.

“Tetap pegang jiwa korsa kita sebagai mantan prajurit,” tegasnya.

Tarigan juga mengungkapkan berbagai hak dan kewajiban seorang purnawirawan bila kelak meninggal dunia atau mengurus ahli waris terkait tunjangan anak maupun istri.

 

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.