Ini Tanggapan 4 Camat Kota Ternate Saat Bersama Salah Satu Kandidat Yang Viral

146 views

ilustrasi foto asn

TERNATE, medianasional.id – Camat Ternate Selatan Mochtar membatah tudingan yang menyindir dirinya terlibat dalam politik praktis dengan beredarnya foto dirinya bersama dengan sejumlah camat di Kota Ternate yang berpose dengan Asgar Saleh, yang merupakan salah satu calon Wakil Walikota Ternate, berpasangan dengan Muhammad Hasan Bay (MHB) sebagai Walikota Ternate yang beredar luas di media sosial itu katanya tidak benar dan itu adalah berita hoax.

“Foto bersama dengan pak Asgar Saleh yang beredar luas di Medsos foto lama, perlu saya luruskan lagi bahwa foto itu merupakan kegiatan tahun 2019 terkait dengan sosialisasi tentang trend inovasi industri berbasis kearifan lokal menuju ICCF 2019,”kata Mochtar saat ditemui dihalaman Kantor Camat Ternate Selatan, Senin (30/11/2020).

Menurut Mochtar, Angka tiga ini merupakan slogan ekonomi kreatif dan itu kegiatan bulan Agustus 2019 sebelum momentum pilkada, seharusnya setiap orang lebih jeli melihat postingan di medsos jangan mudah percaya dengan informasi informasi tidak benar agar tidak jadi hoax. Karena menyangkut dengan nama baik orang.

“Harus jeli melihat foto, jangan berkomentar tanpa melihat keaslian foto, harus mencari tahu kejadian kapan terus kegiatan dalam rangka apa. Yang pasti saya hanya menghimbau agar masyarakat jangan terlalu cepat menerima informasi informasi hoax yang merugikan orang lain dan menguntungkan pihak lain, mari kita tetap menjaga kondisi Kamtibmas menjelang pilkada 9 Desember 2020 ini tetap aman dan kondusif,”ujarnya.

Seharusnya grup di Medsos itu dimanfaatkan memposting program program kandidat Masing-masing agar masyarakat bisa tercerahkan dengan sisa waktu pelaksanaan Pilkada nanti.
“Ternate ini banyak pemilih rasional apakah dengan memposting foto seperti ini menguntungkan atau tidak dan bagi yang memposting selebihnya juga ini menyangkut nama baik,”tandasnya.

“Biarkan orang yang menilai seperti apa. Jika pihak Bawaslu melayangkan undangan klarifikasi saya siap hadir dan membuktikan itu saya ada bukti bafoto asli kegiatan,”tambahnya.

Sementara itu, Camat Ternate Tengah, Abd Haris mengatakan, beredarnya foto tersebut merupakan foto kegiatan di tahun 2019 tanggal 14 Agustus, tentang sosialisasi tentang trend inovasi industri berbasis kearifan lokal menuju ICCF 2019.
“Waktu itu Asgar diundang sebagai pe materi dalam kegiatan tersebut yang di hadiri seluruh lurah, camat dan Walikota Ternate Burhan Abdurahman, dan selesai kegiatan kami berpose bersama dengan memberikan simbol slogan ekonomi kreatif,”jelasnya.

Terpisah, Camat Ternate Barat Fahmi Basa Amin menyampaikan foto tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan pada bulan Agustus 2019 terkait dengan ekonomi kreatif.

“Foto bersama itu diwaktu saya dengan teman teman camat lain meghadari kegiatan kearifan lokal menuju ICCF 2019, jadi salam tiga jari itu hanya simbol tentang ekonomi kreatif,”tambahnya.

DomaiNesia

Ini Tanggapan 4 Camat Kota Ternate Saat Bersama Salah Satu Kandidat Yang Viral Maluku utara Ternate

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.