Satu SST Kodim Purbalingga Ikuti Apel Gelar Pasukan OKC 2021

84 views

Purbalingga, medianasional.id – Sebanyak Satu Satuan Setingkat Peleton (SST) dari Kodim 0702/Purbalingga turut mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKC) Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Purbalingga yang digelar di Halaman Polres Purbalingga.

Apel gelar pasukan ini menandai dimulainya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Purbalingga yang mengambil tema “Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

Secara garis besar Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, (12/4).

“Operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres membacakan amanat.

Disampaikan bahwa operasi berlangsung selama bulan puasa yaitu pada 12 April hingga 25 April 2021. Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik. Kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan.

“Kampanye ini akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19. Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi dan tidak ada penindakan sama sekali dari pihak Kepolisian,” kata Kapolres dalam amanat.

Di akhir amanat yang dibacakan, Kapolda berpesan beberapa hal agar dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu mematuhi petunjuk dan arahan dari pimpinan dalam pelaksanaan operasi dengan tidak ada penindakan sama sekali.

Adanya operasi ini, Peltu Zainal Abidin selaku Komandan SST yang hadir bersama anggota dalam apel ini saat dikonfirmasi menuturkan, pihaknya sesuai arahan pimpinan akan turut mendukung pelaksanaan operasi ini.

“Kami dari Kodim 0702/Purbalingga sesuai petunjuk dan arahan Dandim akan mendukung kegiatan ini,” tegasnya.

 

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.