Danramil 16/Srumbung dan Polsek Srumbung Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

84 views

Magelang, medianasional.id – Danramil 16/Srumbung kapten Inf I ketut kukuh a.w S. Sos dan Polsek Srumbung kembali bersinergi dalam menyikapi perkembangan penyebaran virus Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, sepakat untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pola hidup bersih di tengah-tengah masyarakat  melaksanakan pengawasan serta himbauan protokol kesehatan dalam kegiatan pembagian uang UMKM di BRI Srumbung, Senin (12/04/2021).

Danramil menyerukan agar masyarakat bersama-sama dan bertanggung jawab mengajak kepada seluruh anggota keluarganya berpartisipasi terhadap pencegahan dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, rajin mencuci tangan dengan sabun/hansanitizer, hindari kerumunan, menghindari keramaian, patuhi gerakan social distance.

Menghimbau agar masyarakat tidak panik dan menghadapi wabah virus ini dengan tetap tenang, namun tetap waspada serta tetap mejaga kesehatan serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kebugaran tubuh dalam rangka menjaga imunitas serta mematuhi himbauan Social Distance, ungkapnya.

Sudah menjadi kwajiban kami selaku aparat teritorial dalam melaksanakan pengawasan, menegur dan menjelaskan pentingnya disiplin menerapkan Prokes dan 3M didalam kehidupan sehari-hari guna menjaga diri dan keluarga dari penularan virus corona. Serta memberikan masker kepada beberapa warga yang melanggar Prokes karena tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Dengan memakai masker, kita telah membantu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Wilayah Kecamatan srumbung,” ujar Danramil 16/Srumbung.

Danramil 16ssrumbung kapten Inf I ketut kukuh a.w S.Sos mengatakan, “Bahwa anggota digilir untuk melakukan operasi Penegakan Disiplin Prokes masyarakat tersebut siang dan malam hari secara masif. Di berbagai titik kerumunan, Beberapa lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat diantaranya , pasar dan warung-warung,” pungkas Danramil 16/Srumbung.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Magelang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.