PMII Kota Ternate Soroti Kebijakan Pemrov Atas Kenaikan Tarif ASDP Ditengah Covid-19

169 views

MusadatKetua PMII Kota Ternate, Musadat

Ternate, medianasional.id – Keputusan Pemerintah Provinsi Maluku Utara memutuskan untuk menaikkan tarif ASDP, dinilai Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Ternate sangat memberatkan masyarakat, mereka menyesalkan keputusan pemprov menaikan tarif penunumpang ASDP.

Pihaknya terkejut dengan adanya kenaikan tarif angkutan ferry sebesar 20 persen, mulai 1 agustus 2020. padahal saat ini baik pemerintah dan masyarakat lagi terjebak dengan covid-19 yang hampir melumpuhkan aktivitas ekonomi masyarakat.

“Tiba-tiba ada kenaikan tarif angkutan Ferry. Kenaikan ini terkesan mebebankan masyarakat dan pelaku usaha kecil yang memanfaatkan angkutan ferry sebagai alat transportasi antar pulau, apalagi ini dalam kondisi sulit di tengah COVID-19,”kata Musadat Selaku Ketua PMII Kota Ternate, Selasa (11/08/2020).

Musadat menambahkan, secara sosial ekonomoni, kebijakan kenaikan tarif ferry ini tidak mendapat empati masyarakat. Karena kebijakan ini akan berpengaruh pada naiknya harga 9 bahan pokok, ditamba keadaan ekonomi saat ini lagi terpuruk. “Jadi kami menganggapnya mengejutkan. Jadi kenaikan tarif itu memberatkan, dan membuat semua terkejut,”ujarnya.

Sehingga kami meminta dan mengharapkan Pemerintah Provinsi dapat mebicarakan ini kembali sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dan membantu masyarakat sebagai lembaga pengambil kebijakan, “Kami tetap menolak keputusan ini dan juga akan terus mengawal keputusan ini hingga mendapatkan keputusan baru dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara.”cetusnya.

Ia juga menyampaikan akan mengirimkan surat hearing ke Pemerintah provinsi dalam beberapa hari kedepan untuk mendiskusikan hal ini.

“Surat hearing akan kami kirimkan dalam beberapa hari kedepan kepada Pemerintah Provinsi untuk berdiskusi soal kebijakan ini, dan kami juga akan merangkum semua data terkait dampak ekonomi dan poin lain yang akan berpengaruh ketika tarif tetap dinaikan sehingga ini menjadi bahan diskusi kami dengan Pemprov,”pungkasnya. (M)

DomaiNesia

Maluku utara PMII Kota Ternate Soroti Kebijakan Pemrov Atas Kenaikan Tarif ASDP Ditengah Covid-19 Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.