PKS Malut Gelar Rakorwil TOP 2019, Ini Dua Agenda Jelang Pilkada 2020

461 views

Pelaksanaa Rakorwil TOP 2019 PKS malut saat berlangsung

Ternate, medianasional.id – Pelaksanaan Rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) dan Training Orientasi Partai (TOP) 2019 yang dilaksakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku Utara hanya difokuskan dua agenda penting menjelang pilkada 2020 nanti. Kegiatan tersebut berlangsung Hotel Muara, Sabtu (28/12/2019).

Ketua DPW PKS Ridwan Husen, kepada awak media usai pembukaan kegiatannya mengatakan, Rakorwil tahun ini, difokuskan dua strategi besar, yakni pertama mengonsolidasi lintas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk mensukseskan dan memenngkan Pilkada 2020.

“Kemarin kami sudah melaksanakan penjaringan dan Insa Allah tanggal 6 tahun 2020 dibawakan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Disini ada beberapa nama yang direkomendasikan yaitu, Kota Ternate, (Dr. M Tauhid Soleman, Hasan Bay dan Iswan Hasyim), Halsel, (Usman Sidik, Helmy Umar Muchsin dan Basan Kasuba), Halbar (Danny Missy dan Zakir Mando), Sula (Zulfahri Abdullah Duwila,
dab Asrul Gailea), Tidore (Capt. H. Ali Ibrahim dan Basri Salama) serta (Taliabu Aliong Mus dan Muhaimin Syarif)” Katanya

Lebih lanjut Ridwan menambahkan, agenda kedua adalah rekrutmen terbuka. Jadi DPP sesuai Rakornas kemarin sudah menetapkan bahwa tahun 2020 merupakan tahun rekrutmen.

Ketua DPW PKS Ridwan Husen,

“Maka di seluruh Wilayah Provinsi Indonesia, bahkan Maluku Utara akan direncanakan pembukaan rekrutmen terbuka tingkat DPD calon anggota PKS yang baru melalui Training Orientasi Partai” Tambahnya

Selain dari itu, Ridwan menuturkan, terkait siapa-siapa yang akan di dorong ke DPP, walaupun dilihat sekarang ada Basam Kasuba dengan Zulfari sebagai kaders partai, namun ada capaian indikator-indikator penilaian, bukan serta merta sebagai kader langsung di prioritaskan.

“Kalau indikator elektoralnya (Hasil survei popularitas dan elektabilitasnya rendah) serta dukungan partai tidak mencalonkan, sudah pastinya masih menjadi bahan pertimbangan” Tegas Ridwan. (KJ)

Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.