93 Kepala Desa Di Kabupaten Brebes Ikuti Sosialisasi SI JAKSA

600 views

Brebes, MEDIANASIONAL.ID – Demi terciptanya transparansi pengelolaan dana desa seluruh kepala desa di 6 kecamatan mengikuti sosialisasi aplikasi SI Jaksa ( Sistem Informasi Jaga Kawal Dana Desa) di gedung auditorium hotel Salsa Bumiayu, Sabtu 28/12/2019.

” 93 kepala desa di 6 kecamatan mengikuti kegiatan sosialisasi aplikasi SI Jaksa yang meliputi kecamatan Bumiayu, Paguyangan, Tonjong, Sirampog, Bantarkawung, Salem,” ungkap Nanang salah satu ketua paguyuban kepala desa.

Agung, dari PT Indotec selaku penyedia aplikasi mengungkapkan, aplikasi si jaksa sebagai aplikasi yg memuat semua jenis kegiatan desa yang terintegrasi dengan kecamatan, Dinpermades, inspektorat, kejaksaan hingga kejaksaan tinggi provinsi.

“Aplikasi si Jaksa tidak hanya input data kegiatannya saja tetapi E-Planning (perencanaan), E-Budgeting (penganggaran dan pelaksanaan), dan E-Monitoring,” jelas Agung.

“Aplikasi Si Jaksa mulai digunakan pada penganggaran dana desa TA. 2021, tetapi di tengah semester tahun 2020 sudah bisa mulai di input melalui aplikasi Si Jaksa,” pungkasnya.

Reporter : L Hakim

Brebes

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.