PKC PMII Malut Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

471 views

Suasana Pelantikan Berlangsung

PKC PMII Malut Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

Ternate, medianasional.id – Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Agus M Herlambang resmi melantik Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Maluku Utara periode 2019-2021, di Aula FKIP Sultan Babullah, Senin, (23/12/2019) pagi tadi.

Turut hadir Sekretaris Mabinda PMII Malut, Bawaslu Provinsi Maluku Utara, GP Ansor Kota Ternate, GP Ansor Haltim, Wakapolres Kota Ternate, Cipayung, Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Kemahasiwaan, Pengurus Cabang PMII se-Maluku Utara dan tamu undangan.

Dalam sambutan Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, mengatakan, PKC PMII Maluku Utara dan kader-kader PMII di Maluku Utara harus mampu membuat inovasi baru untuk kedepan dalam menggerakkan perubahan khususnya di Maluku Utara.

“Saya berharap BPH yang dilantik periode 2019-2020 agar ke depan dapat menciptakan kader-kader terbaik di setiap kabupaten/kota di Maluku Utara. Ini sangat penting agar dilakukan untuk daerah dan masa depan bangsa yang akan datang,” kata Agus M Herlambang.

Agus bilang, Sebagai organisasi besar di Indonesia, PMII Maluku Utara harus tampil kedepan lebih jauh. Dirinya bahkan mengingatkan kader-kader PMII di Maluku Utara agar terus melakukan upaya kaderisasi dan rebut kampus-kampus di Maluku Utara menyesuaikan dalam segi apapun, intinya memproduk kader yang unggul, kreativitas dan berkualitas.

“Kader harus punya prestasi yang unggul untuk rebut basis mahasiswa di kampus-kampus di Maluku Utara, duduki tempat-tempat yang strategis. Selalu berbenah baik dalam internal maupun eksternal dalam menjalankan roda organisasi, hubungan antar sesama dalam berbagai hal itu yang penting untuk dilakukan,” jelas Agus M Herlambang.

Selain itu, Agus juga sempat menyampaikan akan lahir sosok Iqbal Assegaf muda PMII di Maluku Utara, bahkan bisa menjadi Ketua Umum PB PMII di masa yang akan datang sambil menyebut satu nama yang tidak pernah terlupakan sosok mantan ketua umum PB PMII 1988-1991 (Alm) Sahabat Muhammad Iqbal Assagaf sembari menyebut nama ketua terpilih Yuhlif Assagaf.

“Semoga akan banyak kader-kader PMII yang lahir penerus seperti (Alm) Sahabat Iqbal Assegaf di Maluku Utara. Amien,” ucap Ketum PB PMII disambut sorak kader PMII se Maluku Utara dengan teriakan pergerakan.

Sementara itu, Ketua Umum PKC PMII Maluku Utara, Yuhlif Assagaf, mengucapkan terima kasih kepada Ketum PB PMII Agus Mulyono Herlambang yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri dan melantik PKC PMII Maluku Utara.

“Target kita kedepan selain melakukan kaderisasi formal ialah memproduk kader-kader terbaik khususnya di Maluku Utara. Kaderisasi sangat penting upaya kesinambungan dalam memajukan organisasi ini hingga generasi kedepan yang tampil unggul,” ujar Yuhlif usai dilantik.

Yuhlif menambahkan, begitu juga dengan pengurus PKC dan masing-masing Pengurus Cabang PMII se-Maluku Utara untuk sama-sama melakukan pembenahan dalam kepengurusan. Jika itu terus dilakukan, maka PMII akan tumbuh besar di Maluku Utara.

“Untuk mengurus semua itu kader-kader PMII diperlukan semangat yang tinggi, kekompakan dan pantang menyerah dalam situasi dan kondisi apapapun, itulah kader-kader terbaik untuk tongkat estafet yang akan menata bangsa ini kedepan,” tutup Yuhlif. (Canox)

Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.