KH. Bukhori, Anggota Komisi Vlll DPR RI: RUU Perlindungan Ulama Kami Perjuangkan

353 views

Kendal, medianasional.id Anggota Komisi Vlll DPR RI, KH. Bukhori, LC, MA, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kendal. Kunjungan ini adalah bagian dari reses untuk menjemput aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, KH. Bukhori, LC,MA, banyak menyampaikan mengenai tugas pokok dan fungsinya di Komisi Vlll DPR RI.
Serta mendengar aspirasi dan mencarikan solusinya dari wilayah konstituensinya di Kendal.

Kepada wartawan, KH. Bukhori, LC,MA di Hotel Anugrah Kendal, Selasa, 23/12/19, menyampaikan, pihaknya mendorong berdirinya satu Universitas Islam berskala Nasional di Kendal, karena Kendal indentik dengan sebutan Kota Santri.

“Kendal identik dengan kota santri, maka saya tekankan Kendal harus punya Universitas Islam bertaraf Nasional”, ujarnya.

Selain itu, Bukhori dan fraksi PKS siap memperjuangkan RUU Perlindungan Ulama yang saat ini sedang bergulir. PKS menilai RUU itu penting sebagai bentuk perlindungan terhadap ulama saat menjalankan tugas.

“RUU itu melindungi agar para ulama tidak mudah dikriminalisasi saat bertugas,” ujarnya.

Dikatakan Buchori, RUU Perlindungan Ulama itu ibaratnya seperti UU MD3 yang melindungi anggota Dewan saat bertugas. Ketika bertugas termasuk saat melakukan kritik keras sekali pun anggota Dewan tidak bisa dipidanakan. Harapnya ke depan agar para ulama juga mendapat perlindungan yang sama.

Namun, bukan berarti ulama kebal hukum. Jika melakukan pelanggaran ulama pun bisa dipidanakan. Pihaknya juga mengingatkan ketika menjalankan tugas, ulama tidak bisa dipidanakan termasuk saat menyampaikan materi yang dinilai menimbulkan kontroversi.

“Apapun yang disampaikan tidak masalah, asal dasarnya jelas terutama dari Al Quran dan Hadits”, ujar anggota Komisi VIII DPR RI itu.(aero)

PKS reses dewan ruu ulama

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.