AKBP. Mohammad Kholid, S.IK, Cek Pengamanan Malam Natal Disejumlah Gereja Wilayah Hukum Polres Kampar

356 views

Kampar, medianasional.id – Selasa malam (24/12/2019) bertepatan dengan malam Natal, Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, didampingi Kabag Ops, Kompol. Lilik Surianto, S.ST, dan sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar, melakukan pengecekan kegiatan Malam Natal disejumlah Gereja Wilayah Hukum Polres Kampar.

 

Pengecekan pertama dilakukan di Gereja Panthe Kosta Kecamatan Bangkinang Kota, di Gereja ini Kapolres Kampar bertemu dengan pengurus gereja dan petugas pengamanan internal gereja, juga hadir Kapolsek Bangkinang Kota, Iptu. Era Maifo,  bersama sejumlah personel yang ditugaskan untuk pengamanan di lokasi tersebut.

 

Pada kesempatan ini, Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, juga memberikan arahan kepada anggota yang bertugas agar tetap waspada, serta mengantisipasi semua potensi kerawanan. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan under estimate,” jelasnya.

 

Pengecekan selanjutnya dilakukan ke Gereja St. Yosep dan Gereja HKBP yang berlokasi di wilayah Kecamatan Salo, ditempat ini Kapolres Kampar juga bertemu dengan Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu Supriadi,  yang memimpin pengamanan kegiatan Misa Natal di Gereja itu.

 

Sementara itu, Kapolres Kampar juga menjumpai pengurus gereja, serta beberapa Jema’at untuk bersilaturahmi. Tampaknya mereka merasa senang, atas kunjungan dari Kapolres Kampar bersama beberapa Pejabat Utama Polres Kampar ini.

 

Selain itu, Kapolres Kampar juga mengingatkan kepada para personel yang ditugaskan untuk pengamanan kegiatan malam Natal ini, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” harap AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K.

 

Selanjutnya dalam pengamanan malam Natal ini, Polres Kampar dan Polsek Jajaran telah menugaskan 220 personel untuk melakukan pengamanan pada Gereja – gereja yang melaksanakan Misa Natal.

 

Lebih Lanjut, kegiatan pengecekan pengamanan gereja oleh Kapolres Kampar ini berakhir sekira pukul 21.00 Wib. Kemudian secara umum berdasarkan pantauan langsung dan laporan seluruh jajaran, bahwa kegiatan malam Natal di Gereja – gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kampar sebanyak 162 Gereja berlangsung dengan aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Kampar. ( Rilis / Robinson Tambunan).

Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.