Kado Istimewa di Hari Pendidikan, Dandim 1501/Ternate Beri Aplikasi KLASKU untuk Guru dan Murid

127 views

Medianasional.id

Ternate – Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kota Tenate yang digelar di halaman depan Kantor Walikota Ternate Jl.Pahlawan Revolusi Kelurahan Mujahirin Kecamatan Ternate Tengah Selaku Inspektur Upacara Bapak Dr.  Tauhid Soleman, M.Si Wali Kota Ternate.
Dalam kegiatan upacara peringatan hari pendidikan nasional dihadiri oleh Forkopimda Kota Ternate, Para Kepala Sekolah, Para Guru Pendidik dan Kepala instansi se-Kota Ternate berjumlah kurang lebih 500 orang, Selasa (4/5/2021).

Melalui acara peringatan Hardiknas yang bertemakan “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar”.

Walikota Ternate dalam sambutannya menilai bahwa tema tersebut sangat penting bagi generasi penerus bangsa, khususnya di dunia pendidikan.

Selesai Kegiatan upacara peringatan Hardiknas. Dandim 1501/Ternate meminta waktunya  kepada Walikota Ternate dan penyelenggara upacara untuk memberikan hadiah istimewa yaitu Aplikasi “KLASSKU”.

APLIKASI KLASSKU MEMBUKA PINTU  KEMAJUAN PENDIDIKAN

Sebelumnya Dandim menyampaikan kepada para undangan dan peserta upacara untuk mengajak semua pihak bersama-sama untuk membangun Indonesia ke depan, menyiapkan generasi yang lebih baik dan pendidikan yang lebih baik pula. Sesuai bunyi UUD 1945 pada alinea ke empat diantaranya Memajukan kesejahteraan umum, mencerdasakan kehidupan Bangsa, Maka dalam memperingati Hardiknas dari TNI dalam hal Pangdam XVI/Pattimura  memberikan Hadiah Istimewa buat masyarakat Kota Ternate. Hadiah itu adalah Aplikasi KLASSKU, aplikasi ini bertujuan untuk membantu para Guru dan meningkatkan belajar para peserta didik, Aplikasi KLASKU dapat di download oleh siap saja secara gratis dengan kode voucher “Klassku2021” dan di sini sudah memuat pelajaran mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.

Disamping mata pelajaran ada juga soal-soal  latihan semester dan Try out dan ini akan sangat membantu para Guru dan murid-murid.

Dalam kegiatan membuat aplikasi KLASSKU para undangan peserta upacara dipandu langsung oleh Dandim 1501/Ternate dan di bantu oleh Babinsa dan anggota Staf Kodim sampai semuanya Aplikasi berhasil bisa dibuka.

Dandim menyampaikan mengingat saat ini sekolah-sekolah di Kota Ternate masih libur maka diharapkan agar para Guru dan orang tua yang pada saat ini mengikuti  upacara dan sudah mendownload sampai bisa dibuka agar di sampaikan dan diajarkan kepada anak didiknya di rumah maupun di sekolah nantinya setelah masuk sekolah para Babinsa  akan mendatangi ke sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA untuk membantu cara membuat Aplikasi KLASSKU diharapkan para kepala sekolah dan Guru memberikan ijin untuk para muridnya membawa Handphone (HP) di sekolah. Dandim juga mengingatkan bahwa Aplikasi KLASSKU ini gratis.

Selain itu, salah satu Guru SDN 4, Rahmad menyampaikan kepada Bapak Dandim yang telah memberikan hadiah istimewa pada peringatan Hardiknas, ini hadiah yang memang benar-benar istimewa buat para murid dan guru karena ini ilmu yang menurut saya pribadi akan sangat bermanfaat apa lagi di masa pandemi Covid-19 ini. Mengapa demikian karena di dalam Aplikasi KLASSKU sudah ada semua materi sesuai dengan jenjang pendidikan sekolah dan bahkan ada soal-saol latihan dan Try out ini sangat membantu para Guru dalam menyusun soal ulangan atau ujian nanti serta para murid  punya motivasi untuk belajar.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas hadiah yang benar-benar istimewa yang diberikan kepada kami dan rekan-rekan guru Semoga Aplikasi KLASSKU akan menambah motivasi dan dapat mencerdaskan para anak didik siswa siswi  khususnya di Kota Ternate,”ungkapnya.

Dandim 1501/Ternate Beri Aplikasi KLASKU untuk Guru dan Murid Kado Istimewa di Hari Pendidikan Maluku utara Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.