Giliran Anggota LVRI Purbalingga Terima Bantuan Non Tunai Kemensos

81 views

Purbalingga, medianasional.id – Sebanyak 170 orang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) terima bantuan non tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa paket sembako di Kantor Cabang LVRI, Kelurahan Kandanggampang, Kecamatan Purbalingga, Kebupaten Purbalingga.

Selain 170 orang anggota LVRI selaku penerima bantuan turut hadir pula dalam kegiatan ini Lurah Kandanggampang Darni, S.Sos., Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk Kelurahan Kandanggampang Serma Rudiyanto, Bhabinkamtibmas dan Ketua LVRI Cabang Purbalingga Karsinu bersama beberapa pengurus lainnya.

Adanya bantuan ini menurut Lurah Darni diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan bahan pangan dengan nutrisi yang lebih seimbang serta memberikan bahan pangan dengan tepat sasaran dan tepat waktu. Serta memberikan lebih banyak pilihan kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan untuk mendorong pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, (14/4).

“Sebagai tindak lanjut dari pemerintah dalam hal ini Kemensos untuk membantu masyarakat khususnya anggota LVRI yang turut terdampak adanya Covid-19,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Babinsa Serma Rudiyanto turut menuturkan, melalui bantuan ini diharapkan beban masyarakat adanya dampak Covid-19 dapat teringankan.

“Semoga beban hidup anggota LVRI akibat dampak adanya pandemi Covid-19 sedikit teringankan,” harapnya.

Serma Rudiyanto juga menegaskan agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

“Agar kita semua dapat segera terbebas dari ancaman Covid-19 maka seluruh masyarakat wajib patuh melaksanakan protokol kesehatan,” tegasnya.

 

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.