Gandeng Dinas Perkim Halsel, Kodim 1509 Labuha Bakal Pusatkan TMMD di Makian Pulau

800 views

Peninjauan lokasi berlangsung

Makian, Medianasional.id – Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat Solidaritas TNI dengan rakyat serta Pemerintah, dalam terciptanya rakyat juang dan tangguh. Kodim 1509 Labuha melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera selatan melalui Dinas Dinas perumahan dan Kawasan permukiman (Perkim) Halmahera Selatan yang rencananya akan dipusatkan di Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Selasa (28/01/2020).

Kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh kodim 1509 dan perkim labuha bersama masyarakat, yang berpusat di kecamatan pulau makian diantaranya terdapat 14 desa sebagai target utama, dan Pra TMMD akan dimulai pada minggu ketiga bulan februari sampai minggu kedua maret 2020. Tahap TTMD imbangan dibuka pada tanggal 18 maret hingga 16 April 2020.

Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan, Kodim 1509 Labuha bersama Dinas PUPR dan Perkim Kabupaten Halmahera Selatan yang tergabung dalam tim terpadu yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1509 Labuha Lettu Inf Aga Galela serta di dampingi oleh Danramil 1509-05 Kayoa Kapten Inf Salim untuk bersama melaksanakan kegiatan peninjauan sasaran yang akan dijadikan sebagai objek pekerjaan nanti.

Sasaran kegiatan diantaranya adalah Fasilitas umum seperti sarana ibadah, jalan setapak, jalan tani, WC, talud, deker, jembatan serta fasilitas umum lainnya.

Dandim 1509 labuha Letkol Inf Imam Kanafi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Kodim 1509 Labuha yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Halmahera Selatan.

Ia, berharap Masyarakat Halsel secara kolektif bersama TNI dan Pemerintah khususnya Pemerintah Halsel untuk tetap menjaga persatuan sebagai bentuk solidaritas bersama, karena masyarakat pada umumnya khusus Halsel terdapat berapa suku, dan sangat beragam pola kehidupannya, harapan lain agar masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Makian pulau dapat mendukung kegiatan ini serta menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk menyatukan hati pikiran dan kekuatan untuk membangun desa. (Basten)

DomaiNesia

Halmahera Selatan

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.