Babinsa Dampingi Petugas Medis Tracing Warganya Kontak Langsung Pasien Covid-19

80 views

Purbalingga, medianasional.id – Guna memutuskan mata rantai Covid-19, Dandim 0702/Purbalingga menekankan jajarannya bersama Polri dan Puskesmas untuk rutin melakukan Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan) serta Treatment (pengobatan) ke warga.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Kaligondang Pelda Waluyo bersama Bhabinkamtibmas mendampingi Tim Medis dari Puskesmas Kalikajar melakukan proses Tracing kepada orang yang pernah kontak langsung dengan pasien posisif Covid-19 berinisial S (58) alamat Rt 01 Rw 03 Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga,(15/04/2021).

“Pelaksanaan Tracing ini dilakukan sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami lakukan pencegahan, agar virus ini tidak menyebar luas,” ujarnya.

Lanjut Babinsa, hasil Tracing ditemukan satu orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 yaitu tukang kebun di rumahnya.

“Selanjutnya yang bersangkutan akan dilaksanakan swab PCR oleh Puskesmas Kalikajar,” tambahnya.

Selain itu, Pelda Waluyo bersama Bhabinkamtibmas serta tim medis dari Puskesmas Kalikajar juga memberikan imbauan kepada warga supaya senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan masa.

 

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.