Babinsa Berikan Imbauan Tentang Protokol Kesehatan Disetiap Kegiatan Desa

133 views

Purbalingga, medianasional.id – Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi adalah program yang dirancang untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan dilaksanakan melalui tahapan penyelamatan dan pemulihan menuju pada kondisi yang normal.

Babinsa Koramil 01/Purbalingga Sertu Tri H melaksanakan pendampingan kegiatan pembagian JPS ( Jaring Pengaman Sosial ) Tahap V dari Provinsi Jawa Tengah terdampak Covid-19 kepada warga Desa Toyareja. Kegiatan bertempat di Aula Balai Desa Toyareja, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (23/11/2020).

Terkait kegiatan tersebut Babinsa Desa Toyareja mengatakan bahwa kami akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan proses penyaluran segala jenis bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di Desa Toyareja.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas kami guna memberikan rasa aman dalam setiap kegiatan yang ada di desa, salah satunya pembagian JPS ini sehingga dalam kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar,” tutur Babinsa.

Selain itu, Babinsa Sertu Tri H menyampaikan bahwa kami akan terus menerus dan tidak akan pernah bosan untuk mengimbau kepada masyarakat agar ditengah wabah pandemi Covid-19 ini untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan badan.

“Mari kita semua patuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, dengan mematuhi protokol kesehatan kita sudah menjaga diri sendiri dan menjaga orang lain. Terapkan pola hidup sehat kepada keluarga kita, agar kekebalan tubuh kita kuat maka akan terhindar dari segala penyakit,” imbaunya.

Ditempat yang sama Kades Toyareja Walkiman mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dalam kegiatan ini sehingga pembagian JPS ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada kendala sedikitpun.

Pada kegiatan ini seluruh petugas dan warga penerima JPS menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

 

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.