Jenazah Dibawa Pulang Menggunakan Motor, Camat Citereup: Ini Menjadi Bahan Evaluasi Kami

182 views

Bogor, medianasional.id – Takalah masyarakat mengalami masalah, seperti kasus yang di alami warga Kelurahan Karang Asem Kecamatan Citereup saat anaknya meninggal di rumah sakit membutuhkan ambulan tidak ada. Maka terpaksa orang tua Almahum membawanya dengan sepeda motor, kejadian ini terjadi minggu (22/11/2020).

Saat video ini beredar dan sedang viral, awak media nasional mengkonfirmasi kejadian ini melalui sambungan whatsapp ke camat Citereup senin (23/11), sampai berita ini di rilis dan dikonfirmasi ke camat, namun belum langsung mendapat respons untuk memberikan keterangan apapun. Mungkin karena kepadatan kegiatan pak camat sehingga awak media baru memperoleh tangapan melalui wastapp pada selasa (24/11), adapun keterangan yang disampaikan camat citereup bahwa hal ini menjadi bahan evaluasi kita desa dan kelurahan untuk bisa memiliki mobil jenazah.

“Ini menjadi bahan evaluasi kita, desa dan kelurahan serta kecamatan di citeuruep untuk memiliki mobil jenazah pak,” ucapnya.

Berdasarkan Kronologis kejadian yang diterima awak medianasional.id melalui pesan whatsapp dari rekan media lain, seperti di bawah ini yang merupakan hasil laporan lurah karang asem ke camat citereup

“Assalamualaikum wr wb. Mohon ijin pak Camat, menyampaikan kronologis jenazah yang dibawa memakai motor. Yang meninggal bernama MUHAMMAD DITO CANDRA WIJAYA umur 4 tahun sakit panas 2 hari, hari Jum’at berobat ke klinik insani Karbar dan hari Minggu anak sudah lemas, Minggu pagi sekitar pukul 07.00 Wib di bawa kembali ke Klinik Insani dan dokter menyatakan anak tsb sudah tidak ada, namun ibunya belum percaya. Lalu di bawa ke RS Permata Pertiwi Karbar dan baru ibunya percaya kalau anaknya sudah meninggal. Tetangga dari keluarga korban (Poniman) ada yang meminta ambulan namun dari pihak Rumah Sakit menyatakan tidak ada ambulan untuk orang meninggal, hanya ada ambulan untuk orang sakit. Ayah korban sempat menyewa angkot, namun karena bapak korban lama mengurus surat kematiannya akhirnya angkot pergi, dan akhirnya almarhum di bawa menggunakan motor yang di kendarai oleh Poniman dan yang menggendong almarhum adalah tetangganya yang bernama Haryanto. Bada duhur almarhum di kebumikan di sebelah rumah Kp. Kaum Rt 06/02 Kelurahan Karang asem barat kec.Citeureup, demikian dilaporkan, terima kasih,” beber lurah Karang Asem Barat dalam laporannya.

Reporter : NR

Editor : Drajat

 

DomaiNesia

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.