Wagub Jabar : “Pelaksanaan PPDB Dipastikan Berjalan Lancar”

Bandung126 Dilihat

Bandung,  medianasional.id – Pelaksanaan PPDB 2019 di semua satuan pendidikan berjalan lancar, dengan menanyakan berbagai aspek. Meliputi proses pelayanan, jumlah peserta yang telah mendaftar, dan persiapan bila ada pengaduan.

“Kita coba memastikan pelaksanaan di daerah berjalan baik,” hal itu dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat UU Ruzhanul Ulun saat memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019,Senin (17/6).

Konferensi video yang dilangsungkan di Command Center Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Teknologi Informasi dan Komunikasi (Tikomdik) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar), Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, didampingi Kadisdik Jabar, Dewi Sartika dan beberapa panitia PPDB tingkat provinsi. Sebanyak 66 sekolah mengikuti konferensi yang berlangsung interaktif.

Seorang peserta konferensi video, Kepala SMKN 1 Karawang, Agus Rahmawan menjelaskan, pelaksanaan PPDB di sekolahnya hari ini berjalan lancar. Untuk mengantisipasi jumlah pendaftar yang membeludak, pihaknya selain mempersilakan pendaftar menempati ruang terbuka hijau di lingkungan sekolah, juga telah menyiapkan tenda sebagai sarana ruang tunggu.

“Kami telah menyiapkan 864 antrean dan setiap harinya bisa menginput data sebanyak 300 pendaftar,” ungkapnya.

Reporter : Riswandi

Editor : Drajat

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.