Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-75 Tetap Digelar Secara Sederhana

178 views

Purbalingga, medianasional.id – Upacara penurunan Sang Saka Merah Putih pada HUT RI Ke-75 tingkat Kabupaten Purbalingga digelar secara sederhana mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 di Halaman Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Danyonif 406/Candra Kusuma yang diwakili oleh Wadanyon 406/Candra Kusuma Mayor Inf Widiantoro, (17/8/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Purbalingga, Forkopimda Kabupaten Purbalingga, termasuk Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas S.H., M.Han.

Setelah upacara penurunan bendera selesai, dilanjutkan dengan mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual dari Istana Negara di Aula Graha Adiguna Komplek Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0702/Purbalingga menuturkan, pihaknya sangat bersyukur seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 di Kabupaten Purbalingga berjalan lancar. Orang nomor satu di jajaran Kodim 0702/Purbalingga ini juga mengapresiasi kinerja dari seluruh panitia dan semua pihak yang telah turut serta menyukseskan kegiatan tersebut.

“Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala berarti. Mulai dari renungan suci, upacara pengibaran hingga penurunan bendera merah putih,” ujarnya.

“Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan yang telah diberikan kepada masyarakat, bangsa, dan negara dalam merebut kemerdekaan RI, termasuk kepada para senior kita yang tergabung dalam Veteran Indonesia. Apresiasi dan hormat kami untuk beliau semua,” terang Dandim.

Reporter : Bambang

Editor : Tio

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.