Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0702/Purbalingga Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

80 views

Purbalingga, medianasional.id – Dalam rangka mempersiapkan kemampuan aparat kewilayahan, Kodim 0702/Purbalingga kembali menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Bin Siap Apwil Puanter) Triwulan IV Tahun 2020, bertempat di Aula Makodim Jalan Letjen. S. Parman, Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (10/11/2020).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Staf (Kasdim) 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad beserta Perwira Staf, para Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0702/Purbalingga.

Kepala Staf Mayor Inf Ahmad dalam sambutanya mengatakan kegiatan Bin Siap Apwil Puanter yang merupakan program Satuan khususnya Bidang Teritorial hendaknya menjadi barometer bagi seluruh aparat kewilayahan mulai dari Danramil sampai Babinsa guna menunjang tugas pokok Satuan.

“Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bekal tugas melalui kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan darat di lapangan. Sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja, kegiatan ini juga sangat penting bagi kesiapan aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial,” katanya.

“Jadikan kegiatan ini sebagai bekal bagi aparat kewilayahan khususnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0702/Purbalingga dan sebagai pelajaran bagi personel baru yang menjabat sebagai Babinsa,” tambahnya.

Materi kegiatan pembinaan kesiapan Apkowil tersebut nantinya akan disampaikan oleh para pemateri atau narasumber yang berasal dari internal Kodim sendiri yaitu para Danramil jajaran yang sudah memiliki kompetensi dan kapasitas dalam berbagai materi tentang ilmu teritorial.

“Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini diantaranya materi sikap teritorial, metode binter, materi 5 kemampuan teritorial, materi tentang kondisi alam wilayah binaan, materi tentang pengetahuan Covid-19 dan perkembangan teknologi informasi,” jelasnya.

Diakhir sambutanya Kasdim kembali mengingatkan sebentar lagi wilayah kita akan melaksanakan Pilkada, Kasdim berharap kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas dalam membangun Demokrasi dan profesionalisme, setiap prajurit harus netral tidak boleh melibatkan diri dalam berpolitik praktis serta mendukung salah satu partai dan calon kandidat kepala daerah.

Dalam pelasaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum kegiatan, dengan tujuan sebagai antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

 

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.