Tim Asistensi dan Supervisi Paminal Mabes Polri Cek Posko PPKM Berbasis Mikro di Kecamatan Pekalongan Utara dan Pekalongan Timur

175 views

Kota Pekalongan,medianasional.id
Tim Supervisi dan Asistensi Paminal Mabes Polri diipimpin kompol Agus Jarwanto SH, dan 2( Dua ) Anggota pengecekan posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kelurahan Krapyak dan Kelurahan Noyontaansari Kecamatan Pekalongan Utara dan Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan, Minggu ( 7/3/2021) siang.

Ketua Tim Kompol Agus Jarwanto SH, mengatakan tujuan pengecekan Posko PPKM Berbasis Mikro untuk melihat langsung kesiapan perlengkapan dan petugas posko. Selain itu, memantau perkembangan penanganan Covid-19 di kelurahan tersebut.

“Posko PPKM berbasis mikro di Kelurahan Krapyak dan Kelurahan Noyontaansari ini merupakan salah satu posko yang ideal karena sudah tersedia tempat berupa posko beserta perangkat poskonya. Ada juga data yang lengkap berisi jumlah masyarakat, by name by addres, bahkan sampai ditingkat RT,” kata Ketua Tim.

Kasie Propam Iptu Safrowi SH, yang ikut mendampingi Tim menambahkan adanya Pembentukan posko tersebut mendasari Instruksi kementrian Dalam Negeri Nomor 3 tahun 2021 tentang Penerpan PPKM Berbasis Mikro dimana akan dibentuk posko tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan Kab/Kota. Dalam pelaksanaannya di posko itu sudah terbentuk unit kecil lengkap yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam melakukan tracking kepada masyarakat.

Sementara itu, PLT Kepala kelurahan Krapyak Amat Fauzan (53 ) mendukung sepenuhnya langkah membentuk posko PPKM berbasis mikro di kelurahan. Menurutnya dengan dibentuk posko tersebut pemantauan dan penanganan Covid-19 akan lebih terfokus dan langsung dirasakan masyarakat.

“Kasat Binmas Akp Sumadi SH dan pemerintah tingkat kelurahan akan selalu mendukung segala bentuk penanganan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah. Semoga dibentuknya posko ini akan mempercepat penanggulangan sampai ketingkat yang paling bawah yaitu RT,” ujarnya.(Humas Polres Pekalongan kota)

# Anton S.

Tim Asistensi dan Supervisi Paminal Mabes Polri Cek Posko PPKM Berbasis Mikro di Kecamatan Pekalongan Utara dan Pekalongan Timur

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.