Perkuat Polri, TNI Duduki Gereja di Purbalingga

163 views

Purbalingga, medianasional.id – Dalam rangka melaksanakan pengamanan terkait kemungkinan terjadi gangguan Kamtibmas serta ganguan Kamselticar Lantas pada perayaan Natal dan Tahun Baru, Polri melaksaakan Operasi yang bersandi Operasi Lilin Candi Tahun 2020 sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Pada pelaksaannya kegiatan ini juga mendapatkan perbantuan dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan beberapa dinas terkait termasuk mitra Kamtibmas lainnya.
Di Kabupaten Purbalingga misalnya, Kodim 0702/Purbalingga juga turut memperkuat Polri dalam operasi ini.

Sejumlah pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan baik di pusat keramaian, obyek wisata, perbelanjaan, terminal serta beberapa tempat strategis lainnya juga turut didirikan tak terkecuali di gereja.

Gereja sebagai pusat tempat perayaan natal umat kristiani turut dijaga oleh gabungan petugas, semisal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Penaruban, sejumlah petugas gabungan termasuk anggota Kodim 0702/Purbalingga nampak melaksanakan pengamanan disana, (23/12/2020).

Seperti diungkapkan oleh Pelda Waluyo salah satu petugas pengamanan dari Kodim 0702/Purbalingga bahwa kondisi keamanan di wilayah adalah harapan kita semua.

“Kami melaksanakan perbantuan perkuatan kepada Polri sesuai perintah pimpinan dalam hal ini mendukung terciptanya kondusifitas di wilayah dimana hal ini pastinya menjadi harapan kita bersama,” ungkapnya.

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.