Pelatihan Hospitality, Sarmin Marsaoly : Pengembangan SDM Yang Tangguh

244 views

pelaksanaan pelatihan berlangsung

Ternate, Medianasional.id – Pelatihan Hospitality yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Ternate bertajuk dengan tema strategi kunci kualitas pelayanan terbaik 2019 bertempat di lantai 5 Muara Hotel Ternate, Selasa (24/12/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 120 peserta dalam pelatihan untuk kualitas pelayanan terbaik, dilaksanakan selama tiga hari ini, hari pertama dan kedua melaksanakan kampanye sadar wisata dan terakhir ini hospitality (keramatamahan) untuk kepada jasa usaha dibidang pariwisata.

Kepala Dinas (Kadis) Parawisata Kota Ternate Sarmin Marsaoly, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan lanjutan, dimana sebelumnya hanya pelatihan dasar, namun kegiatan ini merupakan pengembangan kapasitas sumber daya manusia melalui sosialisasi hospitality dengan bertujuan untuk menghasilkan pelaku usaha yang tangguh dalam bidang pelayanan, dengan harapan semua peserta mendapat pengalaman berkualitas dalam standar pelayanan, baik itu jasa usaha pelayanan pariwisata, jasa rekreasi, maupun jasa lain yang berhubungan dengan jasa pariwisata.

Dijelaskan, kegiatan ini lebih bermaksud menciptakan sinergitas dan pemahaman terhadap standar pelayanan, dalam menciptakan pelayanan yang tangguh untuk bidang keramatamahan, dari 120 peserta dari pelaku usaha dibidang perhotelan, pelaku usaha dibidang jasa bogga, restoran kemudian caffe, salon/pijjat, pengelolah jasa wisata baik wisata jikomalamo, sulamadaha, batu angus maupun tolire.

Kadis juga menuturkan bahwa salah satu penguatan kegiatan ini adalah memwisatakan manusia maka titik beratnya merupakan keramatamahan.

selain itu, ia juga memberikan harapan besar terhadap seluruh peserta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dari aspek keramatamahan untuk menjadi daya tarik, demi meningkatnya jumlah kunjungan, sehingga  Kota Ternate bisa menjadi standar pelayanan dalam bidang pariwisata yang baik. (Asbar/MG)

Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.