Amankan Libur Nataru 2020, Dir Pamobvit Polda Lampung Bersinergi dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)

236 views

 

Lampung Selatan,MEDIANASIONAL.ID – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 Direktorat Pamobvit Polda Lampung sejak tanggal 23 Desember 2019 bekerja sama dengan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni ikut serta menyukseskan keamanan dan kenyamanan penumpang di Dermaga Executif Pelabuhan Bakauheni yang akan merayakan libur Sekolah, Hari Raya Natal & Tahun Baru 2019 di kampung halamannya .

Demi menjaga kenyaman dan keamanan para penumpang Kapal di pelabuhan Bakauheuni, Polda Lampung menyiapkan X-ray sebagai antisipasi terhadap hal – hal yang tidak diinginkan agar situasi aman dan kondusif sesuai simbol Nataru (Asik, Aman dan Lancar)

Dari pantauan Media Nasional pada Selasa 24 Desember 2019 di Pelabuhan Bakauheuni situasi masih kondusif, ramai dan tidak ada suatu kendala yang berarti.

“X-Ray untuk sementara ini dipasang hanya di dermaga Exsekutif, dan terkait kondisi terkini di dermaga Eksekutif masih kondusif artinya kita mengantisipasi benda-benda yang mencurigakan saja, X-Ray ini bisa memindai benda benda asing penumpang yang ada dalam tas dan bisa secara otomatis terdeteksi item barang nya”, ujar AIPDA Cucu AS, anggota Direktorat Pamovit Polda Lampung.

Dengan semakin meningkatnya penumpang , Polda Lampung senantiasa bersinergi dengan PT. ASDP Indonesia Fery, dengan harapan aktifitas Masyarakat yang sedang menikmati liburan Natal dan Tahun Baru 2019 dapat berjalan Asik, Aman dan lancar, serta Zero Accident.

Untuk itu Katim 1 Direktorat Pamovit Polda Lampung , AKP Slamet Raharjo menghimbau para penumpang agar mengikuti arahan dan aturan yang sudah berlaku, seperti para penumpang dilarang membawa senjata api, dilarang membawa Hewan Peliharaan, dilarang membawa Senjata Tajam, dilarang membawa Obat-obatan Terlarang (NARKOTIKA), dilarang membawa bahan peledak dan cairan berbahaya. Demi kenyamanan dan ketertiban bersama budaya antri menjadi prioritas utama yang perlu penumpang ketahui jangan sampai tergesa – gesa agar memperhatikan faktor keselamatan diri dulu yang paling utama maka hindarilah barang bawaan yang di larang untuk di bawa dan sesuai timbangann yang telah di tentukan agar tidak keberatan di saat membawa barang yang dibawa.

“Kami dari Direktorat Pamovit Polda Lampung selalu siap melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa penyeberangan di Pelabuhan Bakauheuni, dengan adanya X-ray ini perdana digunakan di pelabuhan kita bisa mengantisipasi dan mendeteksi sejak dini terhadap hal- hal yang tidak di inginkan,” ujar AKP Slamet Raharjo.

AKP Slamet Raharjo, telah menerjunkan Tim personil anggota Dari Direktorat Pamovit Polda Lampung sejumlah 20 Orang yang siap bersinergi dengan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero).Cabang Bakauheni Jelang Natal dan Tahun Baru 2019 ini terhitung sejak 23 Desember 2019 – 1 Januari 2020. (Amin Padri)

Lampung Selatan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.