Ini Program di Tujuh Kelurahan Kecamatan Ternate Barat 2019

270 views

Camat Ternate Barat Fahmi Bassa Amin

Ternate, medianasional.id – Program Tujuh Kelurahan Kecamatan Ternate Barat  meliputi pembangunan maupun pemberdayaan, mulai Januari s/d Desember 2019.

Hal ini disampaikan oleh Camat Ternate Barat Fahmi Bassa Amin saat ditemui media ini di ruang kerjanya (kantor camat),  Kelurahan Tobololo Kota Ternate, Selasa (24/12/19).

Menurutnya, program ini terdapat dua pos angaran yaitu dana pembangunan untuk masyarakat dari APBD dan dana kecamatan (DK) yang bersumber langsung dari pemerintah pusat sebesar Rp 300 juta per kelurahan, dari 7 kelurahan yang berada di Kecamatan Ternate Barat, semua dana ini yang diprioritaskan untuk pembangunan dan pemberdayaan.

Untuk mekanisme pencairan, lanjut dia. Bertahap (triwulan) dengan jumlah anggaran pertama sebesar Rp 300 juta dari dana hiba kecamatan (DK), yang  diberikan dalam bentuk barang kemudian diserahkan untuk kebutuhan masyarakat dalam pemberdayaan masyarakat. kemudian pencairan dana kedua difokuskan untuk program pembangunan, jenis program pembangunan yaitu pembuatan rabat, delnase, talud penangkal tanah.

Ia, berharap ada kenaikan anggaran sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakatnya dari 7 kelurahan, mengingat Kecamatan Ternate Barat merupakan kecamatan yang baru dimekarkan. Sehingga masih banyak kebutuhan pembangunan maupun pemberdayaan, agar dapat berdampak besar terhadap kecamatan ini.

“Dalam pelaksanaan program pembangunan maupun pemberdayaan tahun 2019 ini, semoga dapat dirasakan langsung asas manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (Asbar/MG)

Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.