Kodim Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-75.

157 views


Kota Pekalongan – Medianasional id

Sambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Kodim 0710/Pekalongan menggelar berbagai perlombaan. Kegiatan bertempat di lapangan apel Makodim setempat, Jl. Sriwijaya No 1 medono Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. Jumat (14/8/2020)

Guna tetap menjaga kesehatan karena masih dalam pandemi covid -19, Kodim 0710/pekalongan menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan semua peserta yang hadir untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesuai tempat yang sudah disediakan oleh panitia.

Adapun perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan meliputi untuk kategori perorangan, memukul air dengan mata tertutup, memasukan pensil dalam botol dan meniup dan memindahkan bola dalam gelas sedangkan untuk kategori beregu meliputi, memindah gelas dengan taplak, nyunggi tampah dan merias wajah dengan mata tertutup.
Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Wakil Sementara Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kapten Inf Sunarto, pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat di sekitar makodim.

“ Kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, kita tetap menerapkan protokol kesehatan dalam perlombaan ini guna mencegah penyebaran covid -19”,terangnya.

Sementara itu salah satu peserta perlombaan Dea (15) tahun warga Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan, pasalnya kegiatan yang diselenggarakan sangat meriah walaupun dengan diterapkannya protokol kesehatan.

“ Senang sekali dan sangat meriah, mudah-mudahan Kodim Pekalongan semakin jaya”,ujarnya.

Diketahui dalam melaksanakan perlombaan tersebut Kodim 0710/Pekalongan mengundang warga dari sekitar makodim saja guna memudahkan dalam menjalankan protokol kesehatan namun juga berjalan dengan sukses dan sangat meriah.

(Anton/Rus)

DomaiNesia

Kodim Pekalongan Gelar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.