Joker Malut Minta Kapolda Tindak Tegas Pelaku Penganiyayan Wartawan

668 views

Joker Malut

Ternate, medianasional.id – Jaringan Komunitas Soccer Maluku Utara (Joker-Malut) meminta Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto agar menindak tegas oknum Brimob 6 melakukan tidakan penganiyayan dengan memukul wartawan Kabarmalut. id atas Yasim Mujair, saat hendak berjalan melaksanakan peliputan menuju ke Hotel Grand Dafam, Sabtu (28/12/2019).

Sekertaris Joker-Malut Fadlan Djalil mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh oknum Brimob itu, sangat tidak mencerminkan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia yang diatur dalam undang-undang nomor 2 tahun 2002, antara lain, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebab itu kami meminta agar oknum brimob itu di proses sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Lanjut Fadlan, oknum Brimob yang seharusnya menjadi panutan masyarakat, ternyata telah mengonsumsi minuman keras (Miras). “Sangat di sayangkan, sudah mabuk kemudian memukul dan berlagak sebagai preman,” sesalnya.

Atas kejadian tersebut, Fadlan menyatakan, Jaringan Komunitas Soccer Maluku Utara secara tegas meminta langka langkah Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto dalam menindak oknum brimob tersebut, karena telah mencoreng nama baik Polri dan Polda Malut di Masyarakat.
“Kapolda harus ambil sikap tegas, karena kasus kekerasan terhadap wartawan di malut kerap terjadi, bila perlu harus di tindak lanjut agar ada efek jerah,” tandasnya.

Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.