Jam Dandim Purbalingga, Tekankan Prokes Kepada Babinsa

133 views

Purbalingga, medianasional.id – Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han, mengambil jam komandan yang diikuti oleh Anggota Makodim dan perwakilan Koramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga. Kegiatan bertempat di Aula Indor Cokro Sunarjo Jalan Letjen. S. Parman, Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (19/04/2021).

Pelaksanaan jam Komandan berlangsung setelah apel pagi. Ada beberapa pesan dan arahan Dandim yang diuraikan dalam kegiatan jam komandan tersebut, diantaranya : arahan bidang operasi, arahan bidang Pers, arahan bidang pengamanan dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan kepada Babinsa dan anggota Makodim untuk patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat binaan dan pakai selalu masker serta bawa handsanitizer setiap kegiatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan,”walaupun kita semua sudah di vaksin Covid-19, kita tetap harus patuhi protokol kesehatan, karena masyarakat dan keluarga kita di rumah masih banyak yang belum di vaksin Covid-19 sehingga masih rentan tertular Covid-19,” tegasnya.

Di akhir pengarahanya, Dandim berpesan kepada seluruh Babinsa sebentar lagi akan menghadapi perayaan lebaran di perkirakan warga yang mudik dari luar kota akan banyak karena kebanyakan warga Purbalingga bekerja merantau ke luar kota.

“Kepada para Babinsa agar tetap bekoordinasi dengan Instansi lainya untuk melaporkan warganya jika ada yang kembali dari luar kota untuk di data sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19,” pungkasnya.

 

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.