Husain Alting Syah Gelar Reses di Kecamatan Ternate Barat, ini Tujuanya

655 views

Proses kegiatan berlangsung

Ternate, Medianasional.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Husain Alting Syah menggelar Reses tentang penyerapan aspirasi masyarakat dan mitra kerja di daerah yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Barat, Kelurahan Tabanga, Kecamatan Ternate Barat Provinsi Maluku Utara, Selasa (24/12/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri seluruh pimpinan kelurahan Se-Kecamatan Ternate Barat dan keterwakilan masyarakat.

Husain Alting Syah yang juga selaku Sultan Kota Tidore Kepulauan (Tikep) setelah membuka kegiatn tersebut mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat se-Maluku Utara dan khususnya warga yang mengikuti kegiatan reses, untuk terus merawat warisan leluhur (moyang) terdahulu tentang sosial kebudayaan, adat seatorang, dalam menjalani segala aktivitas keseharian.

Selain itu, ia juga mengungkapkan tentang filosofi hidup orang Ternate, Tidore, Bacan, dan Jailolo yaitu rubu-rubu, rame-rame gate saya tumoi.

Dijelaskan, tujuan dan maksud dari reses ini adalah mendegar sekaligus menyerap aspirasi dari lapisan masyarakat, dimana berkaitan dengan kebutuhan sosial masyarakat, dan bagaimana perlakuan pemerintah dalam setiap pelayanan di masyarakat baik dalam potensi SDA di sektor pertambangan, kelautan dan pertanahan (agraria) maupun aspirasi masyarakat lainya. Kemudian menjadikan data untuk disampaikan kepada pihak-pihak yang berkompeten demi ditindaklanjuti ke tingkat pemerintah Kabupaten/kota maupun pemerintah provinsi yang membidangi hal tersebut.

“ Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Malut agar terus menciptakan hubungan hormoni disetiap tatanan sosial kehidupan kemasyarakatan, dan sebagai pemangku kepetingan, dan kami sebagai anggota DPD Ri akan terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan untuk menjaga persatuan kebersamaan dan nilai gotong royong,” Harapnya. Asbar (Bhasten)

Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.