Danrem 071/Wijayakusuma Turut Ikuti Gowes Kemerdekaan

167 views

Purbalingga, medianasional.id – Peringatan HUT Bank Indonesia ke-57 yang jatuh tanggal 1 Juli 2020 dan sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 di tengah pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Pegawai Bank Indonesia Purwokerto yaitu dengan menggelar Gowes Kemerdekaan.

Sekitar 75 orang goweser termasuk Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Purwokerto Samsun Hadi, Dandim 0701/Banyumas, Kapolres Banyumas, Danki Brimob Banyumas, Kepala OJK Purwokerto, Pimpinan Bank se-Banyumas turut meramaikan acara ini (15/8/2020).

Kegiatan menempuh jarak sekitar 75 km dengan mengambil start dan finish di Halaman Kantor BI Banyumas selanjutnya mengambil rute melintasi dua Kabupaten yaitu Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga. Sebagai cek point ke-1 yaitu di Alun- alun Purbalingga.
Saat tiba di cek point 1 Dandim Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han turut menyambut rombongan yang melintasi wilayah Kabupaten Purbalingga.

Selanjutnya rombongan melanjutkan gowes sampai dengan MTL Jenderal Besar Soedirman di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial pemberian paket sembako secara simbolis kepada 40 orang veteran pejuang kemerdekaan RI sebagai wujud penghargaan atas jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Purwokerto Samsun Hadi tujuan digelarnya “Gowes Kemerdekaan” sebagai ajang silaturahmi melalui olahraga bersepeda bersama.

“Olahraga bersama dengan tujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sekaligus dalam rangka memperingati HUT BI ke-57 dan HUT RI ke-75 serta silaturahmi dan refreshing dengan stakeholder rekanan BI Purwokerto, kegiatan dilaksanakan secara terbatas pesertanya karena masih dalam masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Reporter : Bambang

Editor : Tio

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.