Dandim Bangli Mengajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan dan Majukan Bangsa

107 views

Bangli, medianasional.id – Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 75 RI tahun 2020 di halaman Kantor Bupati Bangli, Senin (17/08/2020).

Upacara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dalam situasi Pandemi COViD-19 itu dihadiri oleh Bupati Bangli I Made Gianyar S.H., M.Hum., Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Wayan Diar, Dandim 1626 Bangli, Kapolres Bangli, Kajari Bangli, Ketua Pengadilan Bangli, Sekda Kabupaten Bangli dan Kepala OPD di lingkungan Setda Kabupaten Bangli serta peserta upacara yang terdiri dari Unsur TNI, Polri dan ASN di lingkungan Pemkab Bangli.

Bupati Bangli I Made Gianyar selaku Inspektur upacara menyampaikan perayaan Hut Ke 75 Kemerdekaan RI tahun 2020 ini dilaksanakan secara sederhana, tidak dilaksanakan seperti di tahun-tahun yang lalu.

“Karena kita di Indonesia masih menghadapi pase Pandemi Covid-19, bukan hanya di Indonesia, melainkan di seluruh dunia. Sehingga pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI ke 75 ini, walaupun dilaksanakan secara sederhana tetapi kita maknai kemerdekaan RI ini sepenuh hati. Kita ikut merasakan perjuangan para pahlawan dan pejuang kita untuk meraih kemerdekaan ini,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Made Gianyar menyampaikan bahwa dalam 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, mari bersama-sama melakukan intropeksi diri mengenai apa yang sudah masyarakat lakukan dan yang akan dilakukan. Sehingga masyarakat dapat mempertahankan kemerdekaan dan nantinya dapat diwariskan ke generasi selanjutnya dengan menggali potensi yang ada.

“Mari saling melakukan kerjasama demi kemajuan bangsa kita bersama. Seperti tema Hut ke 75 kali ini yaitu Indonesia Maju,” tutup Bupati.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., mengatakan upacara kali ini di samping untuk memperingati Hut ke 75 RI juga memberikan penghormatan sekaligus mendoakan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Para pahlawan rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan, demi generasi bangsa agar terbebas dari penjajahan,” sebutnya.

Perjuangan para pahlawan, tidaklah mudah. Memakan korban yang tak terhitung jumlahnya. Oleh karenanya jangan perjuangan beliau disia-siakan.

“Mari kita sebagai generasi penerus mengisi kemerdekaan untuk memajukan bangsa,” kata Dandim.

Reporter : Tio

Editor : Drajat

DomaiNesia

Bangli

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.