Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bandara Pertama di Indonesia Menyediakan Fasilitas Toilet Keluarga

Bali73 Dilihat

 

Mangupura, redaksimedinas.com –  Ingin terus memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh penumpang, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, kini memiliki toilet yang memang dirancang khusus untuk keluarga sebagai salah satu inovasi dalam pelayanan kepada para pengguna jasa bandara.

 

“Kebanyakan kloset yang disediakan di tempat umum itu pada umumnya hanya untuk ukuran dewasa. Sekarang kami sekarang telah menyiapkan fasilitas toilet ukuran kecil  untuk balita,” ungkap General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi.

 

“Dari ruang toilet itu penumpang dapat juga  menemukan dua kloset dalam satu bilik yang masing-masing diperuntukkan bagi penumpang dewasa juga balita,” tambah Yanus.

 

“Khusus untuk toilet duduk balita, pengelola bandara melengkapinya dengan baby safety seat,” terangnya.

 

Dengan desain family toilet ini maka orangtua dan anak dapat berada dalam satu bilik dan proses pendampingan atau pengawasan terhadap balita dapat lebih terjaga.

 

“Adanya tambahan fasilitas baru itu mendapat perhatian dari Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) yang menilai fasilitas bandara,” kata Yanus Suprayogi.

 

“Ini adalah yang pertama di Indonesia ada bandara yang siapkan `family toilet`, berarti Angkasa Pura I mengerti kebutuhan penumpangnya,” ujar Naning.

 

Asosiasi Toilet Indonesia adalah organisasi yang fokus pada permasalahan kebersihan dan kesehatan, tidak hanya toilet tetapi juga lingkungan dengan salah satu program kerjanya adalah melakukan penilaian terhadap toilet publik di Indonesia, baik dari sisi kebersihan, fasilitas, kelengkapan alat kebersihan hingga desain toilet.

 

Asosiasi Toilet Indonesia adalah organisasi yang fokus pada permasalahan kebersihan dan kesehatan, tidak hanya toilet tetapi juga lingkungan dengan salah satu program kerjanya adalah melakukan penilaian terhadap toilet publik di Indonesia, baik dari sisi kebersihan, fasilitas, kelengkapan alat kebersihan hingga desain toilet.

 

Kami selaku pengelola bandara dapat mengevaluasi dan mengukur secara riil terhadap kualitas layanan dan fasilitas yang kami sediakan. Kalau tahun lalu kami dapat peringkat dua, semoga tahun ini lebih baik,” harap Yanus. (thomson)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.