Anggota Yonif 406/CK Dapat Materi Netralitas TNI dari Babinsa

53 views

Purbalingga, medianasional.id – Babinsa Koramil 01/Purbalingga Pelda Taryat mewakili Danramilnya memberikan pengarahan kepada anggota Yonif 406/Candra Kusuma tentang Pembinaan Kesiapan Aparat Non Kewilayahan di Aula Yonif 406 /CK Jl.Purbalingga-Banjarnegara No.16, Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jumat, (20/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wadan Yonif 406/CK Mayor Inf Widiantoro, Para Pasi, Para Danki, dan perwakilan anggota Yonif 406/CK berjumlah 100 orang.

Dalam materinya, Pelda Taryad memaparkan tentang Netralitas TNI secara profesional dalam menyikapi pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Waki Bupati Kabupaten Purbalingga Tahun 2020.

“Jelang Pilkada serentak dan tahapan Pilkada 2020, pegang teguh netralitas TNI sesuai dengan undang-undang, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” paparnya.

Pelda Taryat juga meminta anggota Yonif 406/CK lebih memahami peran Binter (Pembinaan Teritorial) di wilayah binaannya, sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan Pilkada Tahun 2020 yang akan di gelar bulan desember mendatang.

“Walaupaun anggota Yonif 406/CK merupakan aparat non komando kewilayahan, tetapi untuk mengantisipasi akan saya jelaskan tahapan- tahapan pada Pilkada untuk dijadikan pemahaman dalam melaksanakan tugas yang dilaksanakan sebagai prajurit TNI,” jelasnya.

Diakhir pengarahnya Pelda Taryad mengucapkan terima kasih kepada anggota Yonif 406/CK yang telah antusias dalam mendengarkan pengarahannya.

“Semoga ilmu yang sedikit ini menjadi bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Karena masih dalam pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat yaitu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

 

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.