Untuk Mendorong Pemulihan Ekonomi, Disbudpar Sudah Buka 16 Destinasi Wisata dan Ini Daftarnya

255 views

Tulungagung, Medianasional.id – Pemerintah Kabupaten Tulungagung Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Disbudpar) di saat menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri akan tetap membantu pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat di sektor pariwisata dengan tetap dibukanya destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Destinasi yang boleh buka terutama berlaku kepada destinasi wisata yang sudah mendapatkan ijin dari satgas covid-19 Kabupaten Tulungagung. Sejauh ini sudah ada sekitar 16 destinasi wisata alam atau buatan yang sudah mendapatkan ijin buka dan beroperasi.

Kadisbudpar Tulungagung, Drs.Bambang Ermawan,M.Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pariwisata Aris Wahyudiono, S.STP saat di konfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan menjelang hari raya idull Fitri untuk mendorongnya pemulihan ekonomi masyarakat di sektor pariwisata akan tetap membuka Destinasi wisata alam maupun buatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 16 Destinasi wisata alam maupun buatan yang sudah mendapatkan ijin dari satgas covid-19,” terangnya, Senin (3/5/2021).

Aris juga mengatakan untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat,wilayah yang sudah memasuki zona kuning sudah bisa membuka tempat-tempat wisata dengan syarat ada izin buka dari satgas covid-19.

“Wilayah yang sudah zona kuning boleh membuka tempat wisata dengan syarat ada ijin dari satgas covid-19 dan bisa mematuhi protokol Kesehatan yang di tentukan,” katanya.

Lanjut Aris, Untuk kedepanya Dinas Pariwisata berencana akan menggandeng Dinas Kesehatan untuk melakukan Vaksinasi kepada pengelola destinasi wisata.

“Nanti sebelum menjelang liburan hari raya idul fitri kita akan menggandeng Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada para pengelola destinasi,” imbuhnya.

Aris berharap kepada pengelola Destinasi yang sudah mendapatkan ijin dari satgas covid-19 harus tetap bisa mematuhi prokes dan arahan dari team satgas Desa, Kecamatan maupun Kabupaten.

“Kami berharap untuk pengelola Destinasi wisata yang sudah mendapatkan ijin untuk buka, dengan tetap bisa mematuhi dan memperhatikan prokes dengan baik dan juga melaksanakan arahan dari satgas covid-19 desa, Kecamatan maupun kabupaten, sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid-19 dan bisa memulihkan perekonomian masyarakat tanpa adanya kendala,” harapnya.

Sementara itu 16 Destinasi wisata alam maupun buatan yang sudah di buka oleh Disbudpar dan mendapatkan ijin buka dari satgas covid-19 Kabupaten Tulungagung di antara lain:

1.Nangkula Park
2.Brond Water Park
3.Kampung Susu Dinasty
4.Pantai Gemah
5.Makam Sunan Kuning
6Jurang Senggani
7.Kedung Minten
8.Tugu Durian Park
9.Ori Green
10.Singapure Water Park
11.Njegong Park
12.Pantai Kedungtumpang
13.Splash Waterpark Sumbergempol
14.Cowindo Sendang
15. Bendungan Wonorejo
16. Eduwisata Jeruk – Jeruk Pagerwojo.

 

Reporter : Arsoni

Editor : Drajat

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.