Wujudkan Smart City Pemkab Kendal Launching Layanan Darurat 112 Bebas Pulsa

138 views

KENDAL- medianasional.id- Untuk mewujudkan program smart city di 100 hari kerja bupati, Pemerintah Kabupaten Kendal resmi melaunching pusat layanan panggilan gawat darurat call center 112 bebas pulsa (Gratis).

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menuturkan, dengan adanya layanan 112 akan memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan pelaporan terkait kejadian yang terjadi di Kendal.

“Ini tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pelaporan, sehingga pelaksanaan dari pelapor segara diatasi,” kata Dico M. Ganinduto, di Kendal, Jawa Tengah, Senin, (3/5/2021).

Dijelaskan bupati, layanan 112 merupakan layanan yang beroperasi selama 24 jam, meliputi pengawasan kamera CCTV dikota kendal, layanan Damkar, Ambulance, info tentang corona dan Geographic Information System (GIS).

“Setelah adanya aduan akan secepat mungkin dengan hitungan menit, petugas akan sampai pada lokasi yang diberikan pelapor,” jelasnya.

Dico mengharapkan dengan adanya layanan panggilan darurat dapat digunakan secara efisien dan efektif.

“Semoga layanan ini bisa segera tersebar ke masyarakat agar bisa segera dimanfaatkan disaat di butuhkan,” tandas Dico. (AERO)

bupati kendal layanan darurat medianasional Smart city

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.