TNI-Polri Pekalongan Amankan Ibadah Paskah, Terapkan Prokes Covid-19

100 views

Pekalongan – Medianasional id

Salah satu pelayanan yang diberikan oleh TNI dari Kodim 0710/Pekalongan dan Polri dalam perayaan Paskah tahun 2021 ini yaitu dengan melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah kebaktian di beberapa Gereja di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Salah satu kegiatan pengamanan ibadah yang dilaksanakan saat ini bertempat di Gereja Kristen Indonesia, jl. Merpati no 1 kota Pekalongan dan Gereja Pantekosta jln Rajawali selatan no 3, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan yang dilakukan oleh anggota Kodim 0710/Pekalongan beserta anggota Polres dan Sat Pol PP Kota Pekalongan, Minggu (4/4/21).

Selain melaksanakan pengamanan anggota satgas gabungan juga terus mengingatkan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, karena sampai saat ini virus tersebut memang belum hilang dari penyebarannya.

“ Selain melaksanakan pengamanan para anggota juga kita instruksikan untuk para jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak”, terang Pasi OPS Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Dwi Dharmasto.

Ditambahkan Pasi Ops Kapten Dwi Dharmasto mewakili Dandim 0710/Pekalongan bahwa, pengamanan gereja yang dilakukan saat ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah selama pandemi Covid-19.

” Kita terus bersinergi dengan aparat terkait dalam melaksanakan pengamanan peringatan paskah saat ini, mudah-mudahan Kota dan Kabupaten selaku dalam keadaan aman dan kondusif sehingga saudara-saudara kita umat kristiani bisa melaksanakan ibadah paskah dengan aman dan nyaman”,pungkasnya.

(Sofyan Ari/Rus)

Terapkan Prokes Covid-19 TNI-Polri Pekalongan Amankan Ibadah Paskah

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.