Sungai Krangean Meluap 9 Rumah Terendam Banjir

57 views

Purbalingga, medianasional.id – Hujan cukup deras kembali terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga mengakibatkan salah satunya Sungai Krangean di wilayah Kelurahan Kandanggampang, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, meluap dan merendam 9 rumah milik warga di wilayah tersebut, (11/1/2021).

Seperti dilaporkan oleh Serma Rudiyanto Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk wilayah Kelurahan Kandanggampang Kecamatan Purbalingga, bahwa hujan yang cukup deras mengguyur sejak sore hingga malam hari memaksa warganya diungsikan sementara lantaran rumahnya terendam banjir.

“Ada 9 rumah yang terdampak luapan Sungai Krangean, yaitu 6 rumah di RT 03/RW 02 dan 3 rumah di RT 01/RW 03 Kelurahan Kandanggampang,” ungkapnya.

Lanjut Babinsa,” posisi rumah mereka memang berada di bawah bantaran Sungai Krangean sehingga saat sungai tersebut debit airnya naik karena hujan lebat membuat rumahnya terendam. Kami bersama dengan masyarakat dan perangkat kelurahan mendapati laporan tersebut segera turun ke TKP dan membantu evakuasi warga beserta barang elektronik maupun berharga lainnya ke tempat yang lebih tinggi dan dipastikan aman dari jangkauan luapan sungai,” lanjutnya.

 

 

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.