Siap Siaga Bencana, Kodim Purbalingga Gelar Rakor Bersama Unsur Terkait

334 views

Purbalingga, medianasional.id – Jelang pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kabupaten Purbalingga yang rencananya akan digelar minggu depan di Halaman Pendopo Kabupaten Purbalingga, Kodim 0702/Purbalingga menggelar Rakor persiapan pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Bencana bersama berbagai unsur yang dapat dilibatkan bila terjadi bencana di wilayah Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya, (23/10/2020).

Dalam kegiatan Rakor yang di gelar di Aula Makodim 0702/Purbalingga ini, dihadiri oleh perwakilan berbagai unsur dinas terkait, termasuk ormas yang dapat dilibatkan dalam penanggulangan bencana bila di wilayah Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya terjadi bancana.

Disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko sebagai moderator Rakor mengenai hal teknis di lapangan yang harus dilaksanakan dalam rangka menggelar apel nantinya.

“Masih dalam situasi pandemi Covid-19, karenanya rencana apel akan dilaksanakan dalam jumlah personel terbatas namun diharapkan hal ini tidak mengurangi kesiapsiagaan unsur yang ada dalam mengatasi bencana bila terjadi, mengingat cuaca sudah mulai hujan dimana wilayah Kabupaten Purbalingga biasanya bila hujan tiba sering terjadi bencana seperti banjir, longsor maupun angin puting beliung,” tegasnya.

Berbagai unsur yang ada dalam Rakor ini turut memaparkan segala alat dan perlengkapan yang dapat didayagunakan untuk mengatasi bencana, bila bencana itu terjadi dan rencananya saat pelaksanaan apel nantinya akan digelar.

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.