Salam Pengabdian Tanpa Syarat, DPD JPKP Kab. Pekalongan Siap Melayani

172 views

Pekalongan, medianasional.id
Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, tepatnya pada hari Rabu, 7 April 2021 DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) Kabupaten Pekalongan, Divisi Sosial melaksanakan giat penyaluran bantuan sosial, dalam bentuk sembako dan peralatan rumah tangga diantaranya biskuit, mie instan, peralatan dapur, matras, selimut, dll yang di serahkan kepada Bapak Suparman warga desa Larikan kec. Doro, kab.Pekalongan.

DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Kabupaten Pekalongan, Divisi Sosia menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako, dan alat keperluan sehari – hari yang menjadi kebutuhan pokok Bapak Suparman, turut hadir perangkat desa Larikan kec. Doro.

Pada saat menyerahkan bantuan, Ketua DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Kabupaten Pekalongan mengatakan, “adanya kepedulian ini merupakan satu panggilan jiwa dan rasa empati kami terhadap kesusahan warga, karena ini bagian misi, dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,”kata Munawar memberikan penjelasan kepada awak Media Nasionalis.

Bantuan serupa yang diberikan kepada Bapak Suparman kedepannya akan kita laksanakan tiap 3 bulan sekali, dengan demikian dapat meringankan beban hidup beliau seterusnya. Kegiatan ini, tak lain hanya berharap agar keberadaan kami di wilayah Kabupaten Pekalongan dapat membawa manfaat positif bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya kab. Pekalongan,”ungkap Munawar

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama yang baik dengan Dinas Sosial Kab. Pekalongan yang sebelumnya di tanggal 5 April 2021 hari Senin, Kami dari DPD JPKP Kab. Pekalongan menyerahkan data warga miskin dan terlantar, yang belum tersentuh perhatian dan bantuan sosial dari pemerintah, sehingga kami mengajukan proposal kepada Dinas Sosial kab. Pekalongan, Alhamdulillah di respon baik, dan pada hari ini kita dapat salurkan kepada warga yang berhak menerima,”tutur Munawar.

Lebih lanjut, Munawar menambahkan, Kami akan membangun jejaring di tengah – tengah masyarakat luas, dari perkotaan, pedesaan hingga dusun di pelosok terpinggirkan, agar pada gilirannya ada yang membutuhkan bantuan dari Kami, Kita akan siap, siaga untuk masyarakat yang membutuhkan, dengan demikian akan memudahkan bagi Kami mengakomodir berbagai persoalan yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat kurang mampu, terutama papan, pangan juga terkhusus bantuan bagi masyarakat yang menderita sakit namun tidak mampu berobat,”terang Munawar.

“Saya berharap kepada masyarakat manakalah ada keluarga, saudara, tetangga di lingkungan sekitar yang mengalami hal yang sama seperti kondisi Bapak Suparman mohon kiranya bisa langsung menghubungi Kami, insya allah akan Kami prioritaskan, karena mereka adalah saudara Kita yang sudah mestinya kita bantu bersama,”tegas Munawar.

Kita ketahui Bapak Suparman adalah warga sangat miskin hidupnya terlantar sebatang karang tidak memiliki keluarga dan fisiknya sudah tua renta, terhambat hidupnya karena hidupnya sudah tidak bisa bekerja, itu yang harus kita pikirkan dengan mengulurkan tangan membantu sesama untuk meringankan kehidupan beliau,”ungkap Munawar.

Reporter : Sofyan Ari/Bandi

Editor : Sukirno

DPD JPKP Kab. Pekalongan Siap Melayani Salam Pengabdian Tanpa Syarat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.