Dinas PMN Agam Menggelar Rakor P3MD

60 views

 

Agam, medianasional.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Agam menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Aula Kantor Bappeda. Rabu (7/4).

Pada kesempatan itu Kepala DPMN Kabupaten Agam, Teddy Martha, S.STP dalam sambutannya menuturkan rakor yang diikuti oleh 67 peserta guna mengkoordinasikan pemanfaatan Dana Desa untuk pelaksanaan P3MD dengan tenaga pendamping profesional, yang bersinergi dengan Pemkab serta sesuai dengan regulasi yang ada di Kabupaten Agam. .

Lanjutnya, “Untuk meningkatkan kapasitas, efektivitas, dan akuntabilitas pemerintahan nagari dalam pendataan nagari, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan desa yang difokuskan pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Juga untuk meningkatkan daya guna aset dan potensi sumber daya ekonomi nagari melalui BUMNag bagi kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Rakor tersebut, pihaknya mendatangkan dua narasumber yang bertindak sebagai pemateri. Narasumber pertama dari DPMN Kabupaten Agam, narasumber kedua merupakan tenaga ahli P3MD di Kabupaten Agam. (endrix)

Agam

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.