Publing Juga Dilaksanakan Kodim Purbalingga Bersama Jajarannya di Wilayah

94 views

Purbalingga, medianasional.id – Kodim 0702/Purbalingga melalui Koramil jajarannya aktif melakukan Publikasi Keliling (Publing) kesadaran dan kepatuhan protokol kesehatan, (21/9/2020). Langkah ini dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga penularan Covid-19 tidak meluas.

Sasaran lokasi Publing dilaksanakan di tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian dan titik berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak seperti pasar dan terminal maupun taman kota termasuk di jalan protokol. Kegiatan tersebut terpantau cukup efektif dan banyak warga yang tadinya tidak menggunakan masker dengan benar kemudian memakai masker dengan benar.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko mengatakan,” Kodim 0702/Purbalingga melalui Koramil jajarannya turut mengambil peran dalam pencegahan dan penularan Covid-19 salah satunya dengan cara publikasi melalui berbagai media termasuk publikasi keliling dengan menggunakan pengeras suara,” terangnya.

Dia menambahkan, Kodim 0702/Purbalingga bersama jajarannya selama masa pandemi Covid-19 ini telah melakukan banyak upaya dalam rangka mencegah penularan Covid-19, seperti melakukan publikasi media luar ruang agar masyarakat menggunakan masker. Selain itu juga bersama Tim Gugus Tugas dari instansi lainnya bekerja sama dengan Dinkes Purbalingga melakukan updeting data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dituturkan Isnaeni (25) salah satu warga di Desa Panican, Kecamatan Kemangkon yang sehari-hari berjualan di Pasar Panican Kecamatan Kemangkon adanya Publing membuat dirinya dan masyarakat menjadi tersadar kembali untuk melaksanakan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan.

”Kami masyarakat menjadi lebih sadar kembali akan pentingnya protokol kesehatan, terima kasih kepada TNI dari Kodim Purbalingga yang aktif melaksanakan woro-woro, dengan adanya himbauan yang rutin dilaksanakan kami menjadi sadar akan perlunya disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.