Pertandingan Bola Basket Pelajar Tingkat SMP Disdikpora Memasuki Babak Semi Final

195 views

Tulungagung, Medianasional.id – Pertandingan Bola Basket pelajar tingkat SMP se-Tulungagung pada hari ini Senin (23/11) sudah memasuki babak semi final. Ini daftar nama sekolahan yang sudah masuk dalam babak semi final bola basket tingkat pelajar Se-Tulungagung, dari pemain team Putri : SMP Negeri 1 gondang vs SMP N 3 tulungagung dan SMPN 1 Ngantru vs SMPK Santa Maria Tulungagung. DariTeam Putra : SMPN 3 Tulungagung vs SMPN1 Gondang dan SMPN 1 Tulungagung vs SMPN 1 Kedungwaru.

Sebelumnya Disdikpora Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan acara kegiatan kejuaraan lomba basket pelajar tingkat SMP Negeri ataupun Swasta Se-Tulungagung di Gedung Olah Raga (GOR) Lembu peteng secara virtual,yang di mulai pada hari sabtu 21November 2020 kemarin.

Acara pertandingan kejuaraan lomba bola basket tingkat pelajar SMP se-Tulungagung di laksanakan mulai hari Sabtu – Selasa 21-24 November 2020. Untuk┬ápertandingan lomba basket kali ini mengingat masih situasi pandemi covid-19,pelaksanaan pertandingan nya pun di buat berbeda dengan pertandingan pada tahun-tahun sebelumnya.

Ada beberapa persyaratan yang harus di patuhi dan wajib di lakukan oleh para peserta yang mau mendaftar kan diri untuk mengikuti pertandingan. Persyaratannya seperti, peserta wajib memiliki surat rapid tes dan wajib mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh panitia, seperti peserta wajib datang 30 menit sebelum pertandingan di mulai, peserta wajib mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker, peserta wajib membawa ID Card dan peserta wajib melakukan registrasi.

Salah satu panitia lomba basket Andri Prasetyo saat di konfirmasi mengatakan pertandingan lomba kejuaraan lomba basket tingkat pelajar Se-Tulungagung di ikuti dari 10 sekolahan tingkat SMP Negeri swasta yang ada di Kabupaten Tulungagung dengan sistem gugur.

“Untuk peserta yang ikut dalam kompetisi bola basket ada 10 team Putra dan 10 team Putri, dari 10 sekolahan SMP Negeri ataupun swasta Se-Tulungagung yang ikut dalam kompetisi basketball,” katanya.

Andri juga menambahkan untuk kejuaraan nanti akan di ambil juara 1,2 dan 3 untuk team Putra dan untuk team Putri dengan sistem gugur.

“Pertandingan memakai sistem gugur dan untuk juaranya akan kita ambil dari juara 1,2 dan 3 untuk putra maupun putri,” tambahnya.

Sementara itu Plt. Kepala Disdikpora Haryo Dewanto Wicaksono saat di konfirmasi terpisah menyampaikan untuk kegiatan lomba bola basket kali ini di lakukan dengan cara mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan lomba basket seperti ini di laksanakan setiap tahunnya untuk mencari bakat dan prestasi siswa di tingkat SMP sederajat.Tetapi di saat pandemi seperti ini di lakukan secara virtual dan mengedepankan protokol kesehatan,” katanya, Senin (23/11/2020).

Haryo Dewanto yang akrab di panggil dengan Yoyok itu juga menambahkan nanti untuk para juara akan mendapatkan piala tropi dan dana pembinaan dari Disdikpora.

“Untuk juara akan mendapatkan piala,tropi dan dana pembinaan dari Disdikpora,” tambahnya.

Yoyok juga berharap dalam pertandingan ini bisa mendapatkan bibit unggul dan berbakat untuk pemain bola basket.

“Kita berharap pertandingan kali ini bisa mendapatkan bibit-bibit pemain bola basket yang unggul dan punya bakat,” harapnya

Reporter:Soni

DomaiNesia

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.