Koramil Bersama Masyarakat Bersihkan Tanah Longsor

179 views


Wonosobo, medianasional.id – Danramil 07/Kalikajar Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Panut memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan karya bakti tanah longsor yang menimpa rumah salah satu warga di Dusun Madusari RT 03/06 Maduretno Kalikajar. Longsor terjadi kemarin sore akibat hujan lebat, sehingga tebing diatasnya tidak mampu menahan air. (23/11).

Kapten Inf Panut menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor. TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor yang menimpa rumah.
Diharapkan dengan adanya karya bakti ini rumah bisa segera direhap dan ditempati kembali. Apa lagi saat ini sedang musim hujan, saat bekerja harus waspada. Hujan bisa datang setiap waktu sehingga longsor bisa terjadi lagi. Untuk itu jangan lupa perhatikan faktor keamanan.

Kuat Diyanto selaku pemilik rumah menceritakan saat terjadinya longsor. Saat itu korban berserta keluarga sedang berada di dalam rumah tepatnya di ruang tamu karena cuaca hujan lebat sejak pukul 16.30 Wib. Korban mendengar suara gemuruh di belakang rumah. Korban berlari dan mendapati tembok rumah jebol terkena longsoran dari tebing setinggi kurang lebih 6 m yang berjarak sekitar 1m dari rumah.

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah sebagian dibersihkan. Kuat Diaynto mengucapkan sangat berterimakasih dengan kehadiran bapak bapak dari Koramil yang telah membantu dan memotivasi warga dalam melaksakan pembersihan material longsor ini. Semoga material longsor ini dapat segera di bersihkan,“ ujarnya.

Reporter : Andika

Editor : Tyo

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.