Peringatan Hari Jadi Ke – 41 Dekranasda Di Hadiri Bupati Tulungagung

166 views

 


Tulungagung, Medianasional.id – Peringatan Hari Jadi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tulungagung yang Ke-41 tahun 2021,di laksanakan di Gedung Dekranasda Tulungagung,Jln. A.Yani Timur no 1 Tulungagung,Jumat (9/04/2021).

Hadiri dalam acara ,Bupati Tulungagung selaku Pembina Dekranasda, Sekretaris Daerah Selaku Penasehat Dekranasda, Ketua Dekranasda Kabupaten Tulungagung, Wakil Ketua Harian Dekranasda, jajaran pengurus Dekranasda dan anggota Dekranasda Kabupaten Tulungagung.

Acara dibuka dengan laporan Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Tulungagung Drs. Tri Hariadi, M.Si yang melaporkan bahwa Dekranasda merupakan mitra strategis pemerintah daerah sebagai wadah partisipasi masyarakat dalam menggali, melestarikan, membina dan mendorong perkembangan produk kerajinan yang berkualitas untuk memperkokoh jati diri budaya bangsa.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai wujud rasa syukur atas perjalanan dan kiprah panjang Dekranasda yang semakin menunjukkan eksistensinya dalam membina dan mengembangkan industri kerajinan”. Adapun tema dalam Peringatan Hari Jadi Dekranas ke 41 Tahun 2021 ini adalah “PENGRAJIN SEHAT, PENGRAJIN HEBAT INDONESIA MAJU”.kata Tri Hariadi.

Sementara itu,Ketua Dekranasda Kabupaten Tulungagung Ny. Rihayati Siyuk Maryoto Birowo dalam sambutannya,menyampaikan bahwa dengan acara tasyakuran yang sangat sederhana ini, kami mohon do’a dan dukungan agar dekranasda kedepan mampu meningkatkan peranannya dalam mengembangkan dan melestarikan produk kerajinan sebagai warisan budaya yang bersinergi dengan pemerintah daerah, dunia usaha dan stakeholder lainnya.

“Sehingga harapan kita semua agar industri kecil kerajinan mampu bersaing baik di pasar lokal, regional, nasional bahkan di tingkat global dapat segera terwujud”,harapnya.

Di lanjutkan sambutan dari Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM yang menyampaikan bahwa atas nama pemerintah kabupaten tulungagung menyampaikan selamat ulang tahun ke-41 kepada Dekranasda Kabupaten Tulungagung, semoga diusia yang cukup matang ini dekranasda semakin mampu meningkatkan perannya dalam membina dan mengembangkan industri kecil kerajinan di kabupaten tulungagung.
Usia dekranasda yang ke-41 merupakan simbol perjalanan panjang dengan berbagai upaya yang telah dilakukan dekranasda sebagai lembaga handal dalam mendukung kemandirian ekonomi daerah.

“Dekranasda merupakan lembaga mitra pemerintah daerah yang sangat strategis guna terus menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya bangsa serta meningkatkan kualitas dalam rangka memperkokoh jati diri budaya bangsa.
Kami meng-apresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan dekranasda dalam mengembangkan industri kecil kerajinan melalui berbagai fasilitasi dan pembinaan untuk meningkatkan daya saing produk, diantaranya melalui peningkatan kualitas desain, kemasan, dan branding. selain itu dekranasda juga memfasilitasi promosi dan pemasaran baik tingkat lokal maupun nasional”,Pungkas,Bupati Maryoto Birowo.

Reporter:Arsoni

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.