Cegah Covid, Pembagian Masker terus dilakukan Polsek dan Koramil 07/Tretep

129 views

Temanggung, medianasional.id – Razia masker digelar di depan Koramil 07/Tretep.Operasi ini digelar untuk menegakkan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung, Sabtu (10/04/2021).

Razia masker ini dilakukan oleh tim gabungan antara Polsek Tretep dan Koramil 07/Tretep. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaring para pelanggar protokol kesehatan sekaligus memberikan edukasi. Kegiatan ini akan terus digelar di Kabupaten Temanggung mengingat masih adanya kasus warga yang terkonfirmasi covid-19.

Dalam operasi ini, sebanyak 5 pelanggar protokol kesehatan terjaring. Mereka adalah orang yang tak memakai masker. Para aparat langsung memberikan edukasi dan membagikan masker bagi para pelanggar.

Para pelanggar itu juga disanksi dengan hukuman teguran. Hal itu diharapkan menjadi pengingat dan memberikan efek jera bagi pelanggar.

“Mari kita berpartisipasi, tidak hanya aparat yang terus melaksanakan edukasi, operasi, dan sosialisasi tentang protokol kesehatan, akan tetapi peran warga tetap menjadi penentu keberhasilan pencegahan penyebaran covid-19 ini agar tidak semakin merebak di wilayah Kecamatan Tretep Khususnya,” ujar Sertu Choiru Babinsa Koramil Tretep.

“Kita harus sadari kasus Covid-19 di Tretep terus meningkat akhir-akhir ini, semua harus meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan 5M, ” tandas Babinsa.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Temanggung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.