Pengarahan Dandim Baru Kepada Anggota dan PNS Kodim 0702/Purbalingga

209 views

Purbalingga, medianasional.id – Kodim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas, S.H. M.Han memberikan jam komandan kepada seluruh anggota baik prajurit maupun PNS Kodim 0702/Purbalingga dengan mengambil tempat di Aula Cokro Sunarjo Kompleks Makodim 0702/Purbalingga, Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (10/8/2020).

Letkol Inf Decky Zulhas, S.H. M.Han, yang baru menjabat sebagai Komandan Kodim 0702/Purbalingga, mengawalinya dengan memperkenalkan diri kepada anggota yang hadir, beliau juga menyampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan kegiatan sehari-hari dalam mendukung tugas pokok.

“Disamping memperkenalkan diri, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada rekan-rekan anggota, salah satunya yaitu tentang pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Hal itu akan membuat tingkah laku prajurit yang baik sehingga menjadi contoh bagi masyarakat serta tercapainya tugas pokok TNI,” kata Dandim.

“Sebagai aparat kewilayahan, yang dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, saya harap seluruh prajurit Kodim Purbalingga tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit yang ada di Kodim Purbalinga untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan,” jelasnya.

Dengan metode Binter tersebut, Dandim mengajak kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama dan terus berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya.

Selanjutnya mengenai kesejahteraan keluarga besar Kodim Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas, S.H. M.Han diantaranya menekankan kepada anggota agar bijak mengelola keuangan, selalu menjaga kerukuran dalam membina rumah tangga, jauhi hal-hal yang dapat merusak nama baik satuan,diri dan keluarga termasuk hindari penyalahgunaan narkoba serta judi. Dengan keluarga sejahtera, diharapkan para prajurit dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari akan senantiasa tenang, nyaman dan bersemangat,” pungkasnya.

Reporter : Bambang

Editor : Tio

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.