Pemkot Terapkan Kesehatan Tes SKB Bakal Digelar, 8 September Mendatang

217 views

Kota Pekalongan – Medianasional id
Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Pekalongan Formasi 2019 yang sempat ditunda beberapa waktu lalu dijadwalkan bakal digelar pada 8 September 2020 mendatang di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Ir. Budiyanto,Mpi,MHum saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

“Tes SKB CPNS Formasi 2019 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 dimana sedianya dilaksanakan pada Bulan Maret kemarin, bakal segera digelar dalam waktu dekat ini setelah adanya informasi yang dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai jadwal terbaru sebagai tindaklanjut surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait rencana pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 sekitar tanggal 1 September-12 Oktober 2020. Untuk Kota Pekalongan sendiri dijadwalkan digelar di UDINUS Semarang sekitar tanggal 8 September 2020,” terang Budiyanto.

Dituturkan Budiyanto, dalam pelaksanaan tes SKB nantinya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diantaranya para peserta diwajibkan memakai faceshield atau pelindung wajah, masker, handsanitizer, mencuci tangan, disarankan membawa alat perlengkapan pribadi, dan dilakukan sterilisasi ruangan dan pengecekan suhu tubuh peserta tes terlebih dahulu sebelum memasuki ruang tes. Lebih lanjut, Budiyanto menjelaskan, dalam pelaksanaan tes nantinya dari total 495 peserta yang lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dibagi dalam 3 sesi waktu yaitu 200 orang untuk sesi pertama, 200 orang lagi sesi kedua dan sisanya 95 orang untuk sesi ketiga dengan memakan waktu mulai pagi hingga sore hari.

“Di Bulan Agustus ini kami masih mengumumkan bahwa peserta yang lolos tes SKD kemarin wajib melakukan pendaftaran ulang SKB tanggal 1-7 Agustus, pencetakan kartu ujian SKB tanggal 8 Agustus. Dari 495 orang yang lolos SKD ini akan memperebutkan kuota 207 formasi CPNS Pemkot Pekalongan yang terdiri dari 55 orang untuk formasi guru, tenaga kesehatan sebanyak 44 orang dan tenaga teknis 108 orang. Hasil SKB akan diumumkan sekitar akhir Bulan Oktober 2020 dan untuk pemberkasan serta pengusulan NIP Bulan November sehingga diharapkan pada Bulan Desember 2020 nanti mereka bisa segera berangkat dan ditempatkan di SKPD-SKPD yang ada di lingkungan Pemkot Pekalongan. Oleh karena itu, kami meminta para calon peserta tes SKB untuk mempersiapkan diri dengan matang dan belajar dengan giat serta tidak mudah percaya dengan para calo atau orang-orang yang menjanjikan lolos menjadi seorang ASN dengan membayar sejumlah uang,” pungkas Budiyanto.

Reporter: Anton S.

Editor: Sofyan Ari

DomaiNesia

Pemkot Terapkan Kesehaten

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.