Peduli Situasi di Tengah Pandemi, Kodim Purbalingga Bagikan Makanan Siap Santap

150 views

Purbalingga, medianasional.id – Situasi pandemi yang masih berlangsung membuat sebagian masyarakat kecil khususnya ditingkat ekonomi bawah benar-benar terasa dampaknya. Sulitnya mendapatkan lapangan kerja maupun usaha lainnya, jika dibanding masa sebelum pandemi menambah kerepotan masyarakat kecil untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Tak mau berpangku tangan melihat kondisi sosial dan ekonomi masyarakat yang ada, Kodim 0702/Purbalingga melalui aksi dapur umum yang digelar di komplek Makodim 0702/Purbalingga Jl.S.Parman No.1 Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga memasak dan mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, (22/10/2020).

Mekanisme kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan memasak makanan yang setelah matang dikemas dalam dus atau nasi kotak menjadi makanan siap santap, dan didistribusikan ke beberapa wilayah melalui Babinsa.

Seperti dituturkan oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas,S.H., M.Han saat menyerahkan secara simbolis kepada Babinsanya bantuan makanan siap santap untuk didistribusikan diwilayahnya,” kegiatan ini sebagai bentuk aksi sosial peduli dengan situasi yang ada kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu terdampak Covid-19. Hari ini ada 350 paket makanan siap santap yang akan didistribusikan di 6 kecamatan dan lingkungan sekitar Makodim, secara bertahap bergantian tiap minggunya akan digilir sasarannya, harapannya dengan kegiatan semacam ini masyarakat kecil kurang mampu yang terdampak Covid-19 sedikit teringankan bebannya,” tuturnya.

Reporter : Bambang

Editor : Drajat

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.